mipa unud
Fakultas MIPA Unud Rayakan HUT ke-38 dan Badan Kekeluargaan ke-29. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas MIPA Universitas Udayana (Unud) gelar acara puncak HUT ke-38 dan Badan Kekeluargaan (BK) ke-29 bertempat di Ruang Nusantara Gedung Agrokompleks Kampus Sudirman Denpasar, Jumat (28/10/2022). Perayaan mengambil tema ‘FMIPA Jaya, FMIPA Bergerak Mendukung Universitas Udayana Menuju PTNBH’.

Ketua Panitia, Drs. Yan Ramona, M.App.Sc., Ph.D., dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

Dekan Fakultas MIPA, Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc., Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan harapan hasil kerja dalam satu tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya serta membawa Fakultas MIPA maju kedepannya. Momen ini menjadi momen evaluasi untuk memacu diri untuk memenuhi kinerja dan melaksanakannya dengan baik sehingga FMIPA bisa semakin maju.

“Kami berharap ada langkah kedepan agar Fakultas MIPA memiliki Lab terpadu untuk mendukung proses pembelajaran,”ucap Watiniasih.

Baca Juga :  Program Studi Doktor Ilmu Akuntansi FEB Unud Gelar Pengabdian kepada Masyarakat

Melalui kesempatan tersebut Dekan juga menyampaikan capaian kinerja Fakultas MIPA dan pihaknya juga tengah bergerak ke akreditasi internasional.

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dalam sambutannya mewakili Rektor Unud mengucapkan Dirgahayu HUT MIPA ke-38 dan BK FMIPA Unud ke-29. Lebih lanjut Wakil Rektor menyampaikan bahwa Fakultas MIPA memiliki banyak potensi menghasilkan riset-riset yang bisa dihilirisasi.

“Prestasi kemahasiswaan juga banyak ada di Fakultas MIPA dan bagaimana cara kita mengelola untuk meningkatkannya. Komitmen pimpinan universitas sangat mensuport kegiatan kemahasiswaan, untuk itu agar dimanfaatkan sebaik mungkin dengan goals yang jelas. Prestasi-prestasi mandiri yang tidak ada dalam Puspresnas juga dibiayai jika memiliki arah yang jelas,” terang Prof. Ngakan.

Kemudian terkait MBKM, kerjasama dengan stake holder harus ditingkatkan karena dapat berdampak pada IKU kita. Mari bergerak bersama untuk membuat Unud menjadi maju dan bergerak bersama menuju PTNBH.

Perayaan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Dekan Fakultas MIPA yang dilanjutkan dengan sesi orasi ilmiah oleh Cokorda Pramartha, Ph.D dengan topik Hilirisasi dan Komersialisasi Produk Inovasi melalui Kerjasama Quadruple-Helix. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini