Peksiminas XVI
Enam Orang Mahasiswa Wakili Universitas Udayana dalam Peksiminas XVI 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT., Ph.D., IPU., menghadiri Pelepasan Duta Seni BPSMI (Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia) Bali dan sekaligus Pementasan Tangkai Lomba Menuju Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas XVI) Tahun 2022 bertempat di Gedung Natya Mandala Kampus ISI Denpasar, Kamis (20/10/2022).

Peksiminas XVI ini akan digelar dari tanggal 25 s/d 28 Oktober 2022 di Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur.

38 orang duta seni akan diberangkatkan dalam perhelatan ini, yang berasal dari 10 perguruan tinggi di Bali untuk mengikuti 12 tangkai lomba dari 13 tangkai lomba yang dilaksanakan. Peserta telah melalui seleksi baik administrasi maupun performance yang dilakukan saat Peksimida yang dilaksanakan di ISI Denpasar.

“Ada sekitar 52 orang pelatih dan official sehingga jumlah yang ikut dalam kontingen sekitar 90 orang. Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu persiapan Peksiminas XVI dan berharap  dapat menoreh hasil yang terbaik,” ujar Ketua Panitia, Ida Bagus Suradarma, SE.,M.Si.

Baca Juga :  Tingkatkan Kinerja, Fapet Unud Gelar Rapat Evaluasi Kinerja Clouse House Unud  

Sementara Ketua Umum BPSMI Bali, Dr. Anak Agung Gede Rai Remawa, M.Sn., mengatakan untuk Provinsi Bali, kegiatan ini dikomandoi oleh BPSMI Bali dengan keterlibatan 10 perguruan tinggi. Dalam kegiatan ini ada satu tangkai yang tidak diikuti dari Bali yakni tangkai lomba Keroncong Putra.

“kami apresiasi para pimpinan perguruan tinggi yang telah mendukung pelaksanaan Peksiminas tahun 2022, dan kepada peserta diharapkan berjuang dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan peringkat dari tahun sebelumnya,” ucapnya.

Duta Seni BPSMI Bali dilepas oleh Gubernur Bali yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Bali yang dilanjutkan dengan pementasan tangkai lomba.

Universitas Udayana dalam pelaksanaan Peksiminas XVI ini mengirimkan enam orang mahasiswa, masing-masing 2 orang pada tangkai lomba vokal grup, 1 orang menyanyi tunggal seriosa putra, 1 orang baca puisi, 1 orang komik strip dan 1 orang desain poster. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini