Wakil Wali Kota Denpasar
Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat meninjau hari kedua pelaksanaan D’Youth Modification Contest 2022 di Basement Gedung Dharma Negara Alaya, Minggu (9/10/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – D’Youth Modification Contest 2022 sebagai salah satu Pre Event dari D’Youth Fest 2.0 sukses menghadirkan ratusan peserta modificator dari berbagai kalangan. Acara yang telah dibuka secara resmi pada Sabtu (8/10/2022) ini berlangsung hingga Minggu (9/10/2022) di Basement Gedung Dharma Negara Alaya. Dimana, seluruh peserta memperebutkan Piala The King Profesional, The King Non Profesional, The Best Club dan The Best Modificator.

Hari kedua pelaksanaan kegiatan ini ditinjau langsung Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa. Sejak tiba, Wawali Arya Wibawa tampak menyusuri satu persatu mofor modifikasi yang dipamerkan. Tak jarang, sesekali berdialog bersama ketua panitia kegiatan terkait kegiatan dan motor yang dipamerkan.

Baca Juga :  Kebohongan Dibalik Istilah “Blocking Time” oleh Lembaga Penyiaran

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa memberikan apresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Dimana, kegiatan ini sangat menarik serta menjadi wadah untuk anak muda menyalurkan kreativitasnya. Hal ini khususnya pecinta otomotif atau motor modifikasi.

“Tentu kami memberikan apresiasi dan kagum melihat karya serta kreativitas anak muda, hal ini utamanya bagaimana mereka menuangkan ide kreatifnya, menciptakan seni yang memberikan nilai tambah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, I Wayan Hendaryana mengatakan acara ini untuk memfasilitasi teman-teman yang bergerak di bidang otomotif, jadi sebagai wadah agar potensi modifikasi motor ini dapat dikembangkan dan dalam konteks yang positif.

“Ada anggapan kalau anak motor biasanya sering melakukan trek trekan, nah citra itu jangan sampai melekat, jadi kita fasilitasi kegiatan ini sebagai wadah mereka untuk mengembangkan potensi dan kreativitasnya dibidang modifikasi motor,” ungkapnya.

Baca Juga :  AHM Berangkatkan 2.625 Pemudik Konsumen Setia Honda

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan kali ini menghadirkan 3 dewan juri. Yakni Tito Monster Oto Trend, Ajik Umbara Oto Trend dan Kedux Garage. Kegiatan ini diharapkan menjadi tonggak sejarah baru dimana Dyouth Fest 2022 mewadahi kreativitas generasi muda khususnya modifikator Bali, agar bisa go nasional maupun internasional.

“Menariknya jumlah peserta membludak, terdapat 185 modificator, semoga kedepan D’Youth Fest secara berkelanjutan dapat mendukung kreativitas anak muda. Salam otomotif, dan salam modifikator,” tambahnya.

Sementara I Nyoman Gede Sentana Putra atau yang akrab disapa Kedux Garage mengungkapkan kesulitan dalam menilai. Hal ini lantaran peserta yang terlibat menunjukan kreativitas dan seninya yang luar biasa.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Pujawali di Pura Luhur Uluwatu, TP PKK Badung Pentaskan Tari Rejang Giri Putri

“Diikuti oleh ratusan peserta dan saya sebagai juri sangat sulit menilai, karena kreasi anak-anak muda dalam dunia otomotif keren-keren semua, jadi akan ada rembug juri yang cukup alot pasti,”ungkapnya sambil tertawa.

Sementara salah satu peserta Natya Adhitya mengaku senang bisa terlibat dalam acara ini, dan ini menjadi ajang yang dinantikan para modificator.

“Jujur saya sangat senang bisa ikut acara ini, semoga kedepan bisa terus diselenggarakan dan semakin banyak pesertanya, begitu juga hadiahnya,” ungkapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini