Dinas Kesehatan
Dinas Kesehatan Lakukan Pengecekan Kesehatan Terhadap Korban Banjir di Kawasan Pura Demak. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Mengantisipasi munculnya penyakit pasca banjir, Dinas Kesehatan Kota Denpasar melalui  Puskesmas II Denpasar Barat melaksanakan pemeriksaan  dan pengecekan kesehatan terhadap warga korban banjir yang terjadi beberapa hari lalu di wilayah Pura Demak. Pengecekan ini dilaksanakan di Mushola Al Qomar, Jalan Pura Demak, Denpasar Barat pada Selasa (18/10/2022).

Perbekel Pemecutan Klod, I Wayan Tantra saat dikonfirmasi mengatakan pengecekan Kesehatan terhadap korban banjir ini bersama Puskesmas II Denbar yang dipusatkan di Mushola Al Komar Jalan Pura Demak.

Baca Juga :  Dishub Denpasar Antisipasi Arus Balik Lebaran, Pastikan Kelancaran Pintu Masuk Hingga Pelabuhan Laut Pengumpan Lokal

“Upaya pemeriksaan Kesehatan ini sangat penting untuk mencegah penularan penyakit yang berpotensi muncul akibat adanya banjir,” ujar Wayan Tantra.

Lebih lanjut dikatakannya, seluruh warga yang melaksanakan cek Kesehatan tersebut diberikan penanganan dan obat sesuai keluhannya. Selain itu diberikan juga vitamin untuk menambah daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit akibat air kotor.

“Kami berharap dengan pelaksanaan ini dapat menekan terjadinya penularan virus atau penyakit akibat terjadinya banjir di Kawasan Pura Demak. Dan diharapkan masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan saluran air dan selama musim penghujan ini agar selalu waspada adanya banjir susulan akibat curah hujan yang sangat tinggi,” pungkas Wayan Tantra.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News