Dandim Tabanan
Dandim Tabanan Pimpin Langsung Acara Cort Raport Kenaikan Pangkat dan Penerimaan Peraonel Baru. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Komandan Kodim 1619/Tabanan, Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P. pimpin acara Cort Raport Kenaikkan Pangkat dan penerimaan personel baru di Lapangan Apel Makodim 1619/Tabanan Jln. Katamso No.2 Desa delod peken kecamatan Tabanan Kabupaten Tabanan, Jumat (7/10/2022).

Turut hadir dalam acara itu Kasdim 1619/Tabanan, Mayor Inf  Dewa Putu Oka, Para Perwira Staf, Para Danramil, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVII Kodim 1619/Tabanan Koorcab Korem 163 PD IX/Udayana beserta anggota dan Anggota TNI serta PNS Kodim 1619/Tabanan.

Sebanyak 17 anggota Kodim 1619/Tabanan yang naik pangkat periode 1 oktober 2022 terdiri dari 16 Bintara dan 1 Tamtama.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan Saya selaku Komandan Kodim 1619/Tabanan maupun pribadi mengucapkan selamat dan sukses kepada Prajurit yang telah mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, Semoga dengan kenaikan pangkat ini bisa membawa inspirasi dan semangat baru dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan yang lebih berat.

Baca Juga :  Jumat Ceria Bersama Bupati Tabanan

Lanjutnya Dandim, kenaikan pangkat bukan merupakan hak, tetapi sebagai salah satu bentuk kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara melalui sistem penilaian yang terukur kepada prajurit yang memiliki kapabilitas, prestasi kerja, integritas moral dan konduite yang baik, dedikasi serta loyalitas pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Konsekuensi dari tanggung jawab tersebut harus menjadi motivasi para anggota yang naik pangkat untuk mempersembahkan karya dan pengabdian yang lebih berkualitas disertai loyalitas yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas.

“Selain itu, saya minta kepada prajurit supaya pertahankan kondisi fisik dimasa Pandemi ini agar selalu prima dengan cara menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kemampuan kesemaptaan jasmani masing-masing karena kondisi yang prima sangat dibutuhkan dalam rangka mendukung kemampuan profesi dan loyalitas sebagai seorang prajurit.” ujarnya.

Dandim juga menambahkan Perlu diingat bahwa pangkat dan jabatan merupakan suatu amanah serta anugerah yang patut disyukuri dan setiap saat akan dimintai pertanggungjawaban, oleh karena itu laksanakan sebaik-baiknya amanah ini dengan mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki agar senantiasa dapat melaksanakan tugas dan mempersembahkan karya-karya terbaik, selaras dengan tingkat pangkat dan jabatan yang disandang demi kemajuan satuan.

Hendaknya disadari bersama bahwa keberhasilan dalam memperoleh kenaikan pangkat ini tidak terlepas dari peran dukungan dan kerjasama atasan serta sesama teman dan keluarga. Keluarga yang harmonis merupakan dasar atau landasan dalam memperoleh kehidupan yang damai, tentram, bahagia serta dapat memberikan spirit nyata dalam bekerja untuk meraih kesuksesan.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024

“Oleh karena itu, dalam kesempatan yang berbahagia ini pula, sekali lagi saya mengucapkan selamat dan sukses kepada anggota yang naik pangkat pada periode 1 Oktober 2022,” tegas Dandim.

Diakhir Sambutanya Dandim juga mengucapkan selamat datang di Kodim 1619/Tabanan Kepada 3 Orang Personel baru dan tradisi ini merupakan pengenalan awal tentang situasi dan kondisi wilayah Kodim 1619/Tabanan, dengan adanya tradisi ini dapat menumbuhkan jiwa korsa, kebanggaan dan kecintaan kepada satuan Kodim 1619/Tabanan serta memotivasi semangat juang dalam menghadapi tugas-tugas ke depan, dan mengingatkan kepada seluruh personel sebelum menjalankan tugas pengabdian sebagai prajurit teritorial.(ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News