pelatihan olahan menu gizi
Kelurahan Sumerta melaksanakan pelatihan olahan menu gizi seimbang melalui pemanfaatan produk ketahanan pangan bagi kader posyandu maupun PKK se-Kelurahan Sumerta pada Kamis (27/10/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai upaya pencegahan stunting pada anak di Kota Denpasar sekaligus sebagai langkah pengendalian inflasi, Kelurahan Sumerta melaksanakan pelatihan olahan menu gizi seimbang melalui pemanfaatan produk ketahanan pangan bagi kader posyandu maupun PKK se-Kelurahan Sumerta pada Kamis (27/10/2022).Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak 4 kali mulai dari hari Kamis-Jumat, dan dilanjutkan pada hari Minggu-Senin.

Hadir membuka kegiatan Sekcam Dentim, Ketut Karyawati. Turut pula hadir Lurah Sumerta, Eka Apriana beserta aparatur dan kepala lingkungan se-kelurahan Sumerta, unsur UPTD Puskesmas 1 Dinas Kesehatan Kecamatan Denpasar Timur dan narasumber dari Politeknik Kesehatan Denpasar.

Baca Juga :  Gubernur Pastika Bantu Keluarga Sumadi Asal Desa Sudaji Buleleng

Lurah Sumerta, Eka Apriana saat dihubungi menjelaskan peserta pelatihan olahan menu gizi seimbang di wilayahnya ini diantaranya para kader posyandu, BKB dan lansia serta unsur PKK se-kelurahan Sumerta, dengan total jumlah peserta sebanyak 105 orang.

“Adapun materi yang diberikan oleh nasrasumber dari Politeknik Kesehatan Denapsar yakni peningkatan pemahaman tentang implementasi olahan menu seimbang pendamping PMT posyandu di tingkat rumah tangga melalui pemanfaatan produk ketahanan pangan pekarangan lestari,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah upaya pengendalian inflasi dan pencegahan stunting di Kota Denpasar. Edukasi kami berikan agar masyarakat semakin paham mengenai olahan dengan gizi yang seimbang yang dapat mendukung tumbuh kembang anak yang dapat langsung diterapkan dirumah masing- masing,” kata Eka Apriana.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini