Bupati Badung
Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta menjadi Inspektur upacara saat apel peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 di Lapangan Puspem Badung, Jumat (28/10/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam rangka menghormati Hari Sumpah Pemuda sebagai momen bersejarah dan tonggak dimulainya pergerakan organisasi pemuda di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Badung melaksanakan apel peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 dengan tema ‘Bersatu Bangun Bangsa’ Jumat (28/10/2022) di Lapangan Puspem Badung Mangupraja Mandala. Sebagai Inspektur Upacara Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta dan diikuti oleh jajaran pegawai di lingkup Pemkab Badung, jajaran Organisasi Kepemudaan, serta siswa dan siswi SMP/SMA di Kabupaten Badung. Turut hadir jajaran DPRD Kabupaten Badung, Sekda Wayan Adi Arnawa, jajaran Forkopimda Kabupaten Badung serta seluruh pimpinan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Badung.

Baca Juga :  Mahasiswa UGM Ikuti Harvard World Model United Nations di Kanada

Dalam kesempatan ini, Bupati Giri Prasta mengatakan bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada seluruh elemen bangsa tentang bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, budaya, dan berbagai kepentingan menjadi sebuah kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini merupakan momentum yang luar biasa bagaimana kita melihat perjuangan pemuda seantero nusantara untuk merumuskan pikiran dalam rangka melakukan gerakan sehingga terciptalah sebuah Proklamasi Kemerdekaan,” ujarnya.

Bupati Giri Prasta menambahkan, sejarah bangsa Indonesia telah menjelaskan bahwa pilihan dan pergerakan pemuda pada waktu itu dalam mempelopori dan membangun visi kebangsaan yang diikuti rangkaian pergerakan-pergerakannya, akan tercatat dengan tinta emas sepanjang masa.

Baca Juga :  Video Angin Kencang di Seririt Ternyata Hoaks 

“Saya paham bahwa pemuda adalah agen perubahan, sudah barang tentu perubahan yang lebih baik dari saat ini, sehingga saya tetap harus memberikan motivasi yang kuat kepada pemuda secara khusus, bagaimana kita bergerak berjuang bersama untuk membangun nkri ini menjadi sejati-jatinya Indonesia Raya,” pungkasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini