Bupati Giri Prasta
Bupati Giri Prasta saat membuka Lomba Mancing Air Deras yang diselenggarakan oleh pengempon Pura Rempak Taman Sari kapal, Minggu (30/10/2022) bertempat di Dam Panglan Kapal. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta membuka Lomba Mancing Air Deras yang diselenggarakan oleh pengempon Pura Rempak Taman Sari kapal. Minggu (30/10/2022) bertempat di Dam Panglan Kapal, kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi. Lomba ini dilaksanakan dalam rangka menggali dana untuk ngodak tapakan Ida betara yang berstana di pura Rempak taman Sari kapal.

Turut hadir Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, Anggota DPRD Provinsi Bali, Bagus Alit Sucipta, Anggota DPRD Badung, Wayan Regep, Nyoman Triani dan Made Suwardana, Kepala Dinas Perikanan Badung, Nyoman Suardana, Camat Mengwi, Lurah Kapal, Bendesa Adat Kapal beserta Pengempon Pura Rempak Taman Sari Kapal.

Baca Juga :  Dwijendra University Menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat

Sebagai wujud dukungan dan perhatian, pada kesempatan itu Bupati Giri Prasta memberikan dana motivasi secara pribadi untuk penambahan hadiah bagi pemancing yang mendapatkan juara sebesar Rp15.000.000 dan juga memberi bantuan kepada panitia dana motivasi sebesar Rp25.000.000.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta mengajak semua pihak untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan dengan merawat ekosistem saluran air di wilayah lingkungan masing-masing.

“Melalui lomba mancing ini, mari kita jaga kelestarian lingkungan dengan merawat ekosistem saluran air di lingkungan masing-masing. karena sejak 2016 di kabupaten Badung kita sudah tetapkan saluran air sungai dan loloan jadi tampak depan. Disamping itu dengan dilakukannya lomba ini akan mampu menggerakkan dan memutar roda ekonomi,” ajak Bupati.

Bupati Giri Prasta juga menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memberikan bantuan dana sepenuhnya kepada pengempon Pura Rempak Taman Sari Kapal untuk prosesi Ngodak Tapakan Ida Betara Pura Rempak Taman Sari Kapal.

Baca Juga :  Pengurus Perbasasi Tabanan Dilantik

“Saya pastikan untuk ngodak tapakan Ida Betara di Pura Rempak Taman Sari kapal, saya berikan bantuan sepenuhnya sehingga tidak ada lagi urunan apapun yang dibebankan kepada pengempon pura,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Panitia, I Nyoman Budiana, mewakili pengempon Pura Rempak Taman Sari Kapal mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Giri Prasta dan jajaran DPRD yang hadir pada kesempatan itu. Dilaporkan tujuan mengadakan lomba mancing Air Deras ini untuk penggalian dana yang akan digunakan untuk pelaksanaan Ngodakan Tapakan Ida Betara yang berstana di Pura Rempak Taman Sari Kapal.

Baca Juga :  ASN Guna Desa, Jembatan Pemerintah Kabupaten dengan Pemerintah Desa Dalam Program Berkantor di Desa

“Kami selaku pengempon pura Rempak Taman Sari mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada bapak Bupati atas support sepenuhnya yang diberikan untuk ngodak tapakan Ida betara, serta menambahkan dana untuk setiap peserta yang mendapatkan juara 1 sampai harapan 3 serta memberi bonus hadiah doorprize terhadap peserta yang mendapatkan ikan berisi pita,” ucapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini