jubir unud
Juru Bicara Rektor Promosikan Unud dalam Indonesia Inventors Day 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Pelaksanaan Kegiatan Indonesia Inventors Day 2022 yang berlangsung di Gedung Widya Sabha Kampus Bukit Jimbaran, Minggu (30/10/2022) sudah memasuki hari ke-2. Lebih dari 300 karya inovasi dari para innovators di 35 negara di dunia mengikuti perhelatan akbar ini secara luring maupun daring.

Di hari ke-2, penyelenggaraan Indonesia Inventors Day 2022, Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA) selaku penyelenggara kegiatan, pada kesempatan ini menghadirkan Juru Bicara Rektor Universitas Udayana, Putu Ayu Asty Senja Pratiwi, S.S., M.Hum, Ph.D untuk memperkenalkan Universitas Udayana (Unud) kepada 1.000 inovator dari 7 negara yang hadir secara langsung pada kegiatan Indonesia Inventors Day 2022.

Baca Juga :  Ni Wayan Eka Mitariani Raih Gelar Doktor pada Program Studi Manajemen FEB Unud

Senja Pratiwi merupakan dosen Sastra Inggris pada Fakultas Ilmu Budaya Unud. Selain berkecimpung di dunia akademis, Senja Pratiwi juga merupakan praktisi komunikasi sebagai Public Speaking Trainer, serta memiliki pengalaman sebagai news anchor di televisi lokal di Bali dan sebagai pewara di berbagai event baik nasional maupun internasional. Oleh karenanya, sejak tahun 2021 yang lalu, Senja Pratiwi kemudian dipercaya untuk bertugas sebagai Juru Bicara Rektor Unud.

Dalam kaitannya dengan penyelenggaraan Indonesia Inventors Day 2022, INNOPA mengundang Senja Pratiwi sebagai pembicara di sesi Let’s Get to Know More about #ExploreUNUD untuk mempresentasikan Unud, diantaranya terkait sejarah berdirinya, kolaborasi, prestasi Unud sebagai lembaga pendidikan tinggi negeri yang ada di Provinsi Bali, International Program yang dimiliki Unud, arah Internasionalisasi dan pembangunan Unud, serta segala sesuatu yang terkait dengan Unud.

Baca Juga :  Tim Mahasiswa FH Unud Juara pada Kompetisi Esai dan Debat Hukum Nasional  

Senja Pratiwi juga mempresentasikan Udayana University International Senior Researcher Fellowship (UNISERF) dan berpesan kepada para Inventors dunia yang hadir secara langsung maupun secara daring untuk dapat menyebarkan informasi tersebut dan ikut berperan serta memperebutkan Research Grant dan berkolaborasi dengan peneliti dari Unud.

“Melalui forum ini, kami berharap agar masyarakat global dapat lebih mengenal Universitas Udayana yang merupakan tuan rumah penyelenggaraan Indonesia Inventors Day 2022 ke-9 dan menyosialisasikan keberadaan Unud ke mata dunia,” pungkas Senja. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini