Bupati Nyoman Giri Prasta
Bupati Nyoman Giri Prasta menghadiri perayaan HUT ST. Tri Amertha Ke-52 Banjar Cabe, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Kamis (27/10/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menghadiri perayaan HUT ST. Tri Amertha Ke-52 tahun Banjar Cabe, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Kamis (27/10/2022) bertempat di Lingkungan Banjar Cabe. Turut hadir dalam kesempatan ini anggota DPRD Provinsi Bali, I Bagus Alit Sucipta, Camat Abiansemal, Ida Bagus Putu Mas Arimbawa serta unsur Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Desa Darmasaba, Ida Bagus Surya Prabawa Manuaba, Bendesa Adat Darmasaba, Kelian Dinas se-Darmasaba, Kelian Adat Banjar Cabe, Ketua Karang Taruna Desa Darmasaba, Ketua STT se-Desa Adat Darmasaba serta tokoh masyarakat setempat.

Bupati Giri Prasta turut membantu dana secara pribadi sebesar Rp20.000.000 untuk Sekaa Teruna, Rp5.000.000 untuk PKK, dan dari Pemerintah Kabupaten Badung sebesar Rp10.000.000.

Dalam sambutannya Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, mengucapkan rasa bangga dan bahagia serta Dirgahayu kepada Sekaa Teruna Tri Amertha yang Ke-52 karena di dalam berorganisasi sudah menerapkan dan mengimplementasikan ajaran Tri Hita Karana.

“Saya selalu mengingatkan kepada Sekaa Teruna agar selalu bersatu dan siap selalu memfasilitasi Kebutuhan Sekaa Truna, dimana Sekaa Truna ini adalah agen perubahan yang paling baik dari sekarang untuk masa depan, dimana di Banjar Cabe ini cuman ada 3 pilar yaitu Wimuda, Winarta, dan Wiwerda. dan juga yang paling penting bagi sekaa teruna/anak-anak muda tidak mabuk-mabukan mengganggu ketertiban umum, tidak menggunakan Obat-obatan terlarang Narkotika maupun Narkoba,” harapnya.

Baca Juga :  AHASS Sinar Jaya Tabanan Beri Program Service Menarik 

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta mengajak masyarakat terutama Wiwerda/orang tua, DPRD, Camat, Perbekel dan tokoh-tokoh yang ada di Banjar Cabe ini untuk membangun Jembatan Emas, dan jembatan emas ini untuk anak-anak kita dan generasi penerus agar bisa melewatinya dengan baik.

“Untuk itu infrastruktur milik umum di Banjar Cabe ini kita selesaikan untuk di bangun paling lambat tahun 2024 yang akan datang,” ujarnya.

Sementara Itu Ketua Panitia, I Made Mahawira Wijaya, mengungkapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati Badung bersama undangan lainya sudah bersedia hadir dimana Sekaa Teruna Tri Amertha melaksanakan HUT Ke-52, dan dalam perayaan kali ini mengambil tema ‘Bergerak Bersama Dalam Wadah Sekaa Teruna Untuk Menjadi Generasi Muda Yang Aktif, Kreatif, Inovatif, dan Disiplin Menuju Generasi Muda Yang Berdikari’.

“Dapat kami sampaikan juga dalam menyambut perayaan HUT ST. Tri Amertha ini kami melaksanakan kegiatan Turnamen Bola Volly yang diikuti oleh 16 team dari klub-klub banjar yang ada di wilayah kabupaten Badung dan Kota Denpasar yang terlaksana dari Tanggal 7 sampai 27 Agustus 2022, yang kedua bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022 kami mengadakan perlombaan antara lain Tarik Tambang, Lompat Karung, Makan Kerupuk, Jalan Santai dan yang lainnya, dan kegiatan terakhir kami melakukan persembahyangan bersama di Pura Kahyangan Tiga yang ada di wewidangan Desa Adat Darmasaba. Adapun dana yang kami habiskan dalam pelaksanaan kegiatan untuk merayakan HUT ST Tri Amertha yang Ke-52 tahun ini menghabiskan dana sebesar Rp45.200.000 dan dana yang kami gunakan berasal dari Kas Sekaa Truna, bantuan dari anggota DPRD Provinsi Bali, I Bagus Alit Sucipta,” jelasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini