D'Youth Fest
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Forkopimda, Wakil Ketua DPRD, Wayan Maryana Wandira dan Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana saat membuka secara resmi Denpasar Youth Festival (D’Youth Fest) 2.0 Tahun 2022 di Panggung Utama D’Youth Fest 2.0 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda di Kawasan Lapangan Lumintang Denpasar, Jumat (28/10/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebanyak 28 kali pukulan Kendang Taiko menandai dibukanya gelaran Denpasar Youth Festival (D’Youth Fest) 2.0 Tahun 2022. Pembukaan dilaksanakan langsung Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Kajari Denpasar, Rudy Hartono, Kapolresta Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Dandim 1611 Badung, Kol. Inf. Dody Trio Dadi, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, I Wayan Mariyana Wandhira, Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana dan Ketua BPPD Kota Denpasar, I.B Gede Sidartha Putra di Panggung Utama D’Youth Fest 2.0 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda di Kawasan Lapangan Lumintang Denpasar, Jumat (28/10/2022) dan akan berlangsung selama tiga hari hingga 30 Oktober 2022 mendatang.

Pementasan Perkusi Kolosal dengan memadukan Kendang Bali, Reong, Terompong, Tawa-Tawa, Perkusi Ember, Jimbe, Ketipung dan Marcing Band menjadi sajian utama inagurasi pembukaan D’Youth Fest 2.0. Selain itu, pelaksanaan hari pertama juga dimeriahkan penampilan Band Keroncong Djancuk, White Swan, Netterjack, Pee Wee Gaskins dan Pemoeda Soeka Karaoke ft. Ary Kencana. Dalam kesempatan tersebut turut diserahkan bantuan tangan palsu serangkaian program 1.000 tangan palsu bagi penyandang disabilitas.

Baca Juga :  Puluhan Motor Honda Dapat Paket Service Hemat Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan, D’Youth Fest 2.0 ini dilaksanakan guna menciptakan ruang ekspresi dan kreativitas anak muda di Kota Denpasar. Sehingga ide kreatif anak muda dapat tersalurkan dan memberikan nilai tambah. Hal ini sesuai dengan Visi Pembangunan Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju.

“D’Youth Fest memberikan ruang kreativitas generasi muda untuk menciptakan aksi, memberikan reaksi dan menghasilkan kreasi dalam pengembangan potensi, sehingga mampu mewujudkan generasi muda yang unggul,” jelasnya.

Jaya Negara berharap, kegiatan yang digelar serangkaian dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan tema ‘Bersatu Bangun Bangsa’ ini, dapat menjadi momentum kolaborasi yang apik sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Denpasar yakni Denpasar Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju.

“Harapan kami acara ini menjadi salah satu peluang anak muda berkreativitas dan momentum yang baik untuk kebangkitan kreatifvitas serta ekonomi kreatif, dan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap tahun dengan terus ditingkatkan kualitasnya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kolaborasi Srikandi PLN–YBM PLN, Aktif Dukung Peningkatan Kapasitas UMKM di Bali

Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, M. A. Dezire Mulyani yang dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, I Wayan Hendaryana menjelaskan, secara teknis D’Youth Fest 2.0 dilaksanakan di dua lokasi. Yakni Kawasan Dharma Negara Alaya dan Lapangan Lumintang. Dimana, guna mendukung kelancaran acara, turut disiapkan beberapa kantong parkir. Mulai dari disekitar kawasan Lapangan Lumintang, Gedung PWI, Gedung Majelis Desa Adat, areal Parkir di Gedung Sewaka Dharma serta area Parkir Taman Kota Lumintang

Wayan Hendaryana menambahkan, dalam tiga hari pelaksanaannya, D’Youth Fest 2.0 turut menghadirkan beberapa mata acara yang tentunya digawangi anak muda. Yakni Lomba Sampian Penjor Hias, Lomba Mural, Skateboard Competition, Lomba Kostum Karnaval dan Festival, Lomba Reels Instagram, Student Band Battle dan Dance Competition.

Baca Juga :  Dealer Asia Motor Jalin Keakraban Konsumen Lewat “Stylo Fashion Ride”

Selain lomba, pengunjung juga akan dimanjakan dengan sajian beberapa penampilan band lokal dan nasional. Diantaranya Superman Is Dead (SID), Pee Wee Gaskins, Scared of Bums, Rajawali Ingkar Janji, Jangar, Painful By Kisses, Netterjack, White Swan, Bebangkan Oi Scuad, Keroncong Jancuk, Ganda Campuran Putra, Irama Jaya dan lainnya dengan jumlah keseluruhan mencapai 33 Band. Selain itu, turut diibatkan pula 26 UMKM Kota Denpasar.

“Kami berharap event ini bisa menjadi barometer kegiatan anak muda di Bali serta menjadi acara tahunan anak muda Kota Denpasar dan tempat bermuaranya beragam kreativitas dan lahirnya karya-karya baru. Hari ini kesempatan anak-anak muda sangat besar, maka kami berusaha memberikan ruang dan kami harapakan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan positif,” ungkapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News