Bupati Badung Kunja Bupati Bangka
Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta didampingi Ketua TP PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta saat menerima kunjungan Pemkab Bangka yng dipimpin Bupati Mulkan, Jumat (14/10/2022) di Puspem Badung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta dan jajaran Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Badung menerima kunjungan studi komparasi Pemkab Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dipimpin Bupati Bangka, Mulkan bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati beserta jajarannya, di Ruang Kriya Gosana, Puspem Badung, Jumat (14/10/2022). Kunjungan ini terkait studi strategi peningkatan PAD dari pajak daerah melalui modernisasi administrasi pajak dan retribusi daerah Kabupaten Badung.

Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka dan rombongan karena telah berkenan menjadikan Kabupaten Badung sebagai percontohan dan lokus kunjungan studi banding terkait studi strategi peningkatan PAD dari pajak daerah melalui modernisasi administrasi pajak dan retribusi daerah Kabupaten Badung.

Baca Juga :  SCTV Hadirkan Sinetron Terbaru “Cinta Buta”

“Atas nama pemerintah, masyarakat dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bangka beserta rombongan karena telah menginap di Kabupaten Badung dan telah berkenan melaksanakan studi banding ke daerah kami Kabupaten Badung, dan kami perlu untuk belajar juga kepada Bapak Bupati,” ucapnya.

Pihaknya juga mengatakan, untuk urusan strategi peningkatan PAD dari Pajak Daerah melalui modernisasi Administrasi Pajak dan Retribusi daerah di Kabupaten Badung, agar nanti OPD teknis untuk memberikan semua informasinya, karena di Kabupaten Badung ini sudah menggunakan aplikasi dan secara online. OPD terkait selalu berkoordinasi sehingga bisa memaksimal PAD yang ada, dan ini sebagai wujud tatanan yang harus dilakukan.

Baca Juga :  Prof. Nandang Alamsah Deliarnoor, “Forum Privilegiatum pada Hukum Pemerintahan di Indonesia Harus Segera Dibuat”

Sementara itu Bupati Bangka mengatakan, kunjungan kerja Pemkab Bangka hari ini ke Kabupaten Badung dalam rangka meningkatkan PAD dari pajak daerah melalui modernisasi administrasi pajak dan retribusi daerah, pengelolaan pariwisata dan pengelolaan potensi daerah dalam rangka mengoptimalkan PAD kami, apalagi di Badung sudah menggunakan system online itu yang patut dicontoh dan ditiru.

“Karena kami merasa, hampir dari semua sisi dan semua aspek Kabupaten Badung lebih daripada Kabupaten Bangka. Dan itu bisa kita lihat Pariwisatanya yang sudah standar kelas dunia. Oleh karena itu kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas penerimaan Bapak Bupati Badung dan jajaran yang begitu hangat menyambut kami dan luar biasa. Ini akan kami jadikan pembelajaran untuk kami berbenah diri kedepannya,” ujar Mulkan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini