Pasar Rakyat
Antari Jaya Negara Hadiri Pasar Rakyat ‘Berbelanja dan Berbagi’ di Karangasem. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Gelaran Pasar Rakyat yang diinisiasi TP PKK Provinsi Bali digelar untuk kedelapan kalinya pada Jumat (14/10/2022). Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara tampak hadir dalam Pasar Rakyat bertemakan ‘Berbelanja dan Berbagi’ itu. Berlokasi di Taman Budaya Chandra Bhuana, Karangasem, dalam kesempatan itu, Ny. Antari Jaya Negara secara simbolis juga menyerahkan paket bantuan kepada warga kurang mampu.

Kegiatan Pasar Rakyat itu secara langsung juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster dan Ketua TP PKK Kabupaten se-Bali. Ny. Antari Jaya Negara mengungkapkan, gelaran Pasar Rakyat yang digagas oleh TP PKK Provinsi Bali itu merupakan bentuk nyata aksi kepedulian terhadap masyarakat.

Baca Juga :  D’Academy Menggoyang Indonesia Siap Menyapa Warga Sukabumi

“Seperti yang kita ketahui, Pasar Rakyat yang selama ini diselenggarakan oleh TP PKK Provinsi Bali yang bersinergi dengan TP PKK Kabupaten setempat merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Hal ini juga memberikan kesempatan bagi sektor IKM/UKM setempat agar bisa mempromosikan produk khas hingga bisa dikenal masyarakat luas,” kata Antari Jaya Negara.

Selaku tuan rumah, Ketua TP PKK Kabupaten Karangsem, Ny. Nuriasih Gde Dana dalam sambutannya mengatakan Pasar Rakyat ini berdampak pada perputaran ekonomi masyarakat Karangasem.

“Pasar Rakyat ini memberikan kesempatan kepada warga Karangasem untuk dapat mempromosikan hasil pertanian, hasil kelautan dan hasil perkebunan. Terima kasih kepada Ibu Putri Koster selaku Ketua TP PKK Provinsi Bali yang sudah menggagas penyelenggaraan kegiatan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster menjelaskan kegiatan Pasar Rakyat yang diadakan di tiap tiap Kabupaten/Kota di Bali ini senantiasa berfokus pada aksi sosial pada masyarakat.

Baca Juga :  Mahasiswa UGM Kembangkan Mesin Grading Ikan Otomatis

“Kami menggagas Pasar Rakyat ini sebagai bentuk nyata aksi sosial agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat. Kami lakukan koordinasi dengan Tim Penggerak Kabupaten/Kota sehingga pelaksanaan pasar rakyat dapat terlaksana,” terangnya.

Diketahui, Pasar Rakyat yang dilaksanakan sejak tahun 2022 ini memiliki kegiatan yang dilaksanakan di seluruh Bali secara bergilir.

“Hari ini diadakan di Kabupaten Karangasem. Kita berharap, Pasar Rakyat ini dapat membawa manfaat bagi semua masyarakat, terutama pada promosi produk khas seperti tenun dan minyak kelapa asli (tandusan),” imbuhnya.

Baca Juga :  Bupati Lihadnyana Dukung dan Jalankan Program Bantuan Sosial Untuk Seluruh Entitas Masyarakat

Pasar Rakyat ‘Berbelanja dan Berbagi ini’ diminati masyarakat Karangasem yang tampak menjubeli arena pasar sejak pagi. Beragam pangan khas Karangasem seperti sate ikan, olahan ikan laut, dan produk lainnya dijajakan oleh para penjual di stand dagangan. Tak ketinggalan, tenun khas Karangasem juga menjadi salah satu produk yang ditampilkan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini