BUMD Buleleng
BUMD Buleleng Diharapkan Berikan Pelayanan Prima Ke Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Penjabat (PJ) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana mengharapkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Buleleng memiliki etos kerja yang tinggi. Sehingga, seluruh BUMD bisa memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat Buleleng.

Hal tersebut disampaikannya pada kegiatan jumpa pers sekaligus perkenalan resmi PJ Bupati Lihadnyana, bersama wartawan-wartawan Buleleng, Kamis (13/10/2022). Sebelum kegiatan ini, PJ Bupati menggelar rapat Monitoring dan Evaluasi Kinerja BUMD Kabupaten Buleleng Tahun 2022.

Lihadnyana menyampaikan, rapat monitoring dan evaluasi merupakan kegiatan penting yang berfungsi untuk mendapat gambaran serta mengevaluasi kinerja BUMD Buleleng. Dirinya menyampaikan bahwa dalam upaya pengendalian inflasi yang dilakukan gencar belakangan ini, kinerja Perusahaan Daerah (PD) Pasar dan PD Swatantra diberikan apresiasi. Karena telat bekerjasama dengan baik, sehingga Inflasi di Buleleng berhasil dikendalikan.

“Perlu diketahui singaraja dan denpasar menjadi barometer untuk mengukur tingkat inflasi di bali. kita tahu bersama kemarin inflasi naik, dan itu harus dikendalikan. salah satu caranya adalah menstabilkan harga bahan makanan pokok,” ujarnya.

Baca Juga :  Tetap Sehat dan Tampil Menarik di Segala Usia

Salah satu upaya yang dilakukan dalam mengendalikan inflasi adalah menjaga kestabilan harga. Utamanya komoditas bahan makanan pokok. PD Pasar dan PD Swatantra dianggap bekerja dengan baik dalam mengeksekusi instruksi PJ Bupati Lihadnyana. Dibuktikan dengan beberapa komoditas bahan pokok sudah mengalami penurunan harga.

“Pada waktu itu saya perintahkan dua perusahaan ini mengambil langkah konkret dan tidak hanya rapat. Keputusan lakukan di lapangan. Ambil sikap segera. Astungkara inflasi di Buleleng kota singaraja, beberapa komoditas harga sudah turun,” paparnya.

Baca Juga :  Edukasi Keselamatan Berkendara di SMPK 2 Harapan

Terkait Perumda Air Minum Tirta Hita Kabupaten Buleleng, Lihadnyana menyatakan akan mendorong kinerjanya dalam konteks kualitas pelayanan ke masyarakat, disamping masalah profit. Dirinya juga menyampaikan bahwa telah menugaskan dewan pengawas untuk melakukan pembinaan, pengawasan terhadap jalannya BUMD Buleleng.

“Profit itu urutan selanjutnya. Tapi yang utama adalah memberikan pelayanan prima untuk masyarakat,” tegasnya.

Sementara terkait PD BPR Buleleng 45, Lihadnyana akan berupaya melakukan pembinaan yang lebih. Untuk mampu meningkatkan kinerja dari PD BPR Buleleng 45, baik dibenahi dalam sistemnya maupun tata kelolanya. Sehingga menghasilkan kinerja yang lebih baik.

Baca Juga :  Persiapkan Asian Games 2018, Kemenpar Gelar Bimtek Branding di Sumsel

“Astungkara nanti keempat perusahaan daerah ini bisa memberi kontribusi terhadap pembangunan di kabupaten buleleng,” ungkapnya.

Dalam kesempatan jumpa pers ini, PJ Bupati Lihadnyana juga mengharapkan dukungan dalam menjalankan pemerintahan kepada para wartawan. Dengan kerjasama yang baik, informasi di masyarakat akan lebih cepat untuk sampai pada perhatian PJ Bupati. Dirinya mengharapkan sinergi dan kerjasama yang telah terbangun tetap terjaga, dan bersama miliki tanggung jawab moral untuk membangun Buleleng.

“Saya hanya punya dua mata dua telinga, dua tangan dua kaki, satu mulut. Tetapi dengan bersinergi, kita akan punya banyak mata, telinga. Sehingga informasi di masyarakat cepat masuk ke kita,” ujar dia.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini