Berjualan
Atasi Kekroditan Sekitar Pasar Ketapian, Pemkot Denpasar Sosialisasikan Jam Operasional Berjualan Kepada Puluhan Pedagang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebanyak 25 pedagang, pada Kamis (20/10/2022) mengikuti sosialisasi dan pengarahan terkait dengan ketertiban dan kebersihan lingkungan Pasar Ketapian. Sosialisasi ini merupakan upaya lanjutan dari tindakan penertiban pedagang beberapa waktu lalu.

Hadir dalam sosialiasi itu, Kasatpol PP Kota Denpasar, AA. Ngurah Bawa Nendra, Camat Denpasar Timur, I Made Tirana serta Lurah Sumerta, I Wayan Eka Apriana.

Mengambil tempat di Lantai 2 area Pasar Ketapian, jajaran Pemkot Denpasar dalam sosialiasi itu memberikan penegasan dan pemahaman terkait jam operasional pasar.

“Kepada para pedagang yang berjualan di luar area pasar kami memberikan pemahaman terkait jam operasional berjualan, dimana batas waktu hingga jam 7 pagi. Kami terutama berfokus pada sisi luar Pasar Ketapian,” kata Lurah Sumerta Eka Apriana.

Baca Juga :  Ribuan Penonton Padati Nobar Semifinal Piala Asia U-23 di Dharma Negara Alaya Denpasar, Tim Garuda Muda Gagal Melaju ke Final Piala Asia U-23

Lebih lanjut, Eka Apriana mengatakan, kepada para pedagang, sosialisasi semacam ini intens dilakukan dan menyasar para pedagang.

“Kami berharap dengan sosialisasi yang menyentuh langsung para pedagang ini, mereka menjadi memahami mengenai aturan berjualan yang sudah ditetapkan,” kata Eka Apriana.

Sosialisasi serupa, tambah Eka Apriana akan dilakukan kembali Jumat (21/10/2022) yang direncanakan digelar di Balai Banjar Ketapian Kaja.

“Hari ini masih ada beberapa pedagang yang belum ikut sosialisasi ini. Jadi rencananya, akan kami hadirkan besok Jumat, agar pemahaman seluruh pedagang merata,” tutupnya.

Baca Juga :  Perayaan 20 Tahun Conrad Bali, Menyelami Kemewahan dan Warisan Budaya Pulau Bali

Seperti diketahui  sebelumnya Wakil Wali Kota sempat melakukan sidak ke Pasar Ketapian beberapa waktu yang lalu, dimana dilihat pada saat itu akses sepanjang Jalan Katrangan dipenuhi para pedagang, dan separuh badan jalan dipakai untuk parkir.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News