PLN
Adopsi Digitalisasi Layanan, 100 Persen Warga Kecamatan Susut Sudah Bisa Bayar Listrik Pakai PLN Mobile. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Program Semeton PLN Mobile kini tak hanya di tingkat desa saja, namun telah meningkat hingga di tingkat Kecamatan. Kali ini Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, yang keseluruhan warganya telah sukses mengunduh dan memanfaatkan PLN Mobile.

Sebanyak 11.903 pelanggan dari 9 desa/kelurahan kini dapat menikmati akses layanan kelistrikan, dari pasang baru, tambah daya, hingga pengaduan serta layanan instalasi listrik maupun internet dari Iconnet dapat diperoleh hanya melalui genggaman.

Dalam acara peresmian Kecamatan Semeton PLN Mobile, Jumat (21/10/2022) di Wantilan Banjar Tanggahan Peken, Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli, Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan, I Putu Kariana menyampaikan bahwa layanan PLN saat ini telah terdigitalisasi sehingga pelanggan tidak perlu lagi ke kantor PLN hanya untuk bayar listrik atau beli token.

“Silakan dimanfaatkan dengan baik layanan PLN Mobile yang bisa diakses dari mana saja dan kapan saja, bahkan tidak hanya layanan kelistrikan saja, layanan internet, dan instalasi listrik di rumah pelanggan juga bisa diakses melalui aplikasi ini,” terangnya.

Baca Juga :  Mudahkan Pelaku Usaha Sektor Pertanian Dapatkan Akses Listrik, PLN-Bank Mandiri Sinergi Dorong Electrifying Agriculture

Ia berharap PLN Mobile dapat mempercepat dan memudahkan interaksi masyarakat dengan PLN tanpa perlu jauh–jauh ke kantor PLN.

“Semoga kecamatan-kecamatan lainnyan di Kabupaten Bangli bisa menjadi Kecamatan Semeton PLN Mobile mengikuti jejak Kecamatan Susut ini,” ungkap Kariana.

Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, S.ST.Par., menyampaikan antusiasmenya bahwa kini masyarakat di Kecamatan Susut makin melek digital.

“Kami berterima kasih kepada PLN atas pelayanannya kepada masyarakat melalui digitalisasi layanan dan berharap dengan penerapan aplikasi PLN Mobile ini masyarakat menjadi lebih maju dan semakin melek digital,” jelasnya.

Baca Juga :  Denpasar Tuan Rumah Perayaan HUT Ke-30 WHDI

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Susut, I Dewa Putu Apriyanta, SSTP., M.Si., yang menyampaikan rasa bangganya dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Susut atas dukungannya dalam mensukseskan kecamatan susut menjadi Kecamatan Semeton PLN Mobile.

“Hal ini menjadi suatu kebanggan bagi masyarakat Susut dalam bersinergi bersama semua jajaran stakeholder di Kabupaten Bangli, harapannya Susut yang menjadi Kecamatan pertama yang mengikuti program Semeton PLN Mobile ini dapat menjadi role model bagi daerah lainnya,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini