Wabup Diar
Wabup Diar Ajak Segenap Komponen Masyarakat terlibat Dalam Bulan Dana PMI Kabupaten Bangli Tahun 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Palang Merah Indonesia (PMI) adalah perhimpunan nasional yang berdiri diatas asas perikemanusiaan dan atas dasar sukarela dengan tidak membeda-bedakan bangsa, golongan, dan paham politik.

PMI bertugas memberikan bantuan kepada korban konflik bersenjata, membantu dalam penanganan musibah/bencana, memberikan pelayanan darah, membantu memberikan pelayanan kesehatan dan sosial, melakukan pembinaan relawan, pendidikan dan pelatihan serta melaksanakan tugas kemanusiaan lainnya yang diberikan oleh Pemerintah. Visi PMI adalah terwujudnya PMI yang profesional, berintegritas serta bergerak bersama masyarakat.

Bulan Dana PMI merupakan kegiatan penggalangan dana PMI melalui masyarakat untuk mendukung pendanaan PMI atas persetujuan pimpinan daerah di wilayah masing-masing dengan tidak bertentangan dengan perundang-undangan yang berlaku.

Demikian disampaikan oleh Ketua PMI Kabupaten Bangli yang juga selaku Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar dalam rapat Bulan Dana PMI yang diselenggarakan di ruang Krisna Setda Kabupaten Bangli, pada Kamis (8/9/2022).

Baca Juga :  Gebyar Penanganan Ikan Invasif Red Devils di Danau Batur Kintamani

Rapat Bulan Dana PMI tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan Forkompinda Kabupaten Bangli, OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, BUMD/BUMN, Perwakilan Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali serta Undangan lainnya.

Wabup Diar menambahkan untuk mewujudkan tujuan yang kita harapkan, PMI tidak bisa hanya berdiri sendiri. Tanpa dukungan segenap komponen masyarakat, sebesar dan sebagus apapun visi dan misi yang diemban Palang Merah Indonesia bisa jadi tidak akan terlaksana secara  maksimal.

“Marilah kita bersama membangun PMI Kabupaten Bangli untuk menjadi lebih baik, terutama dalam menjalankan tugas kemanusiaan,” imbuhnya.

Sementara itu Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Bangli, I Nyoman Sukadi menjelaskan, adapun tujuan dari Bulan Dana PMI ini adalah untuk mengumpulkan dana dari masyarakat dalam rangka mendukung program kepalangmerahan di Kabupaten Bangli, Untuk menggugah peran serta masyarakat atau pihak-pihak terkait agar lebih peduli dalam kegiatan kemanusiaan melalui PMI, baik dalam pendanaan atau kegiatan PMI lainnya. Adapun target dana yang  dibutuhkan pada Bulan PMI Kabupaten Bangli tahun 2022 adalah sebesar Rp175.000.000, target ini ditetapkan untuk memenuhi kebutuhan Bulan   PMI di Kabupaten Bangli dalam tahun 2023.

Baca Juga :  Wabup Diar Buka Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik Desa Tahun 2024 di Kabupaten Bangli

Kegiatan Bulan Dana PMI di Kabupaten Bangli tahun 2022, dilaksanakan 1 kali dalam setahun, selama 3 bulan, dari Bulan September sampai dengan bulan November tahun 2022. Tetapi apabila target belum tercapai, akan dilanjutkan 1 bulan lagi, pada bulan Desember 2022. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News