UGM
UGM dan ZTE Indonesia Teken Kerja Sama. Sumber Foto : Firsto

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYKARTA – UGM dan PT. ZTE sepakat menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kerja sama ditujukan untuk mengkesplorasi inisiatif pendidikan kolaboratif dan mengembangkan program yang konsisten dengan tujuan strategis kedua institusi serta sejalan dengan tujuan bersama.

President Director PT. ZTE Indonesia, Liang Weiqi mengatakan kerja sama yang dengan kampus merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap bangsa terutama dalam memajukan pendidikan. Dalam hal ini, pihaknya membuka kerja sama dalam pengembangan sumber daya manusia melalui pemberian beasiswa bagi mahasiswa, kolaborasi riset, pengabdian masyarakat, serta dukungan pelaksanaan program MBKM. Melalui kerja sama yang dijalankan nantinya diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam memajukan sektor pendidikan dan juga sektor usaha komunikasi di tanah air.

Baca Juga :  Lengkapi Layanan Purnajual di Kota Semarang, Honda Resmikan Fasilitas Bodi dan Cat Honda Kusuma

“Harapannya kedepan kerja sama bisa berjalan secara berkelanjutan untuk menghasilkan talenta-talenta berkualitas untuk kemajuan Indonesia,” terangnya usai melakukan penandatanganan MoU di Ruang Multimedia Kator Pusat UGM, Rabu (14/9/2022).

Sementara itu, Wakil Rektor UGM Bidang Penelitian, Pengembangan Usaha dan Kerja Sama, Ignatius Susatyo Wijoyo, M.M., menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan kerja sama PT. ZTE Indonesia dengan UGM. Kerja sama yang disepakati bersama ini menjadi peluang yang baik bagi UGM dalam upaya memperkjuat sinergi dengan dunia usaha dan dunia industri dan pengimplementasian tridharma perguruan tinggi.

Baca Juga :  BAN-PDM Provinsi Bali Gelar Rapat Koordinasi Daerah Tahap I Tahun 2024

“Semoga kerja sama bisa berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” katanya.

Dalam kesempatan itu turut dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara PT. ZTE Indonesia dengan FISIPOL UGM dalam pemberian dukungan beasiswa program magister. Nasakah perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Direktur SDM PT. ZTE Indonesia, Robby Purbantoro dan Dekan FISIPOL UGM, Dr. Wawan Mas’udi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News