buleleng
Polisi saat mengecek lokasi kejadian dugaan pencurian di Dusun Amertasari, Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Dua orang maling bersenjatakan parang diduga telah menyatroni rumah Kepala Dusun (Kadus) Amertasari, Desa Pegayaman Kecamatan Sukasada bernama Ibrohim (52) pada Senin (5/9/2022) sekitar pukul 03.00 Wita. Kejadian itu bahkan sampai menyebabkan terjadinya perlawanan hingga membuat korban mengalami sejumlah luka akibat ditebas menggunakan parang oleh kedua pelaku yang tidak dikenal.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun peristiwa itu bermula saat korban yang mendapati 2 orang misterius sedang menaiki tembok pagar rumahnya yang ada di sebelah timur. Melihat itu Ibrohim langsung berteriak, namun teriakan itu justru membuat pelaku masuk ke rumah melalui pintu depan dengan cara mendobrak.

Baca Juga :  Bangga! Film Jayaprana Layonsari Segera Tayang di 7 Layar Sinema

Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, korban kemudian dianiaya dengan parang, apa daya korban yang sempat menangkis menggunakan tangan kiri harus mengalami luka robek seperti pada pada punggung tangan, dada, lengan, tumit, dan ibu jari. Bukan hanya itu, korban juga sempat melakukan perlawanan dengan menebas orang tersebut menggunakan parang sebelum akhirnya berhasil keluar dari rumahnya.

Keluarnya korban dari rumah justru malah dimanfaatkan para pelaku untuk membawa kabur satu unit Handphone (Hp) milik anak korban. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Mapolsek Sukasada, untuk segera ditindaklanjuti.

Baca Juga :  Satgas PASTI Temukan 537 Entitas Pinjaman Online Ilegal dan 17 Penawaran Investasi Ilegal

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya yang dikonfirmasi Selasa (6/9/2022) pun membenarkan adanya peristiwa tersebut. Korban yang mengalami luka parah itu langsung dilarikan ke RSUD Buleleng untuk segera mendapatkan penanganan medis dengan 30 jaritan akibat luka terbuka. Untuk identitas kedua orang terduga pelaku saat ini telah dikantongi polisi.

“Kejadiannya itu hari Senin pagi di rumah Kadus Amertasari, Desa pegayaman telah terjadi peristiwa pencurian. Ketahuan dan Bapak Ibrohim berteriak maling, seorang pencuri memakai topeng turun ke bawah lewat langsung masuk ke dalam rumh. Disanalah pak Kadus dan pencuri 2 orang baku kelahi menggunakan senjata tajam sambil teriak minta tolong,” terangnya.

Baca Juga :  Berisi Data Penting, Tiga Laptop Milik Sekretariat Bawaslu Kecamatan Kubu Hilang

Dalam penanganan kasus yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Sukasada, sudah ada beberapa orang saksi diperiksa untuk dapat memberikan keterangan termasuk korban sendiri. Bahkan kedua orang pelaku yang melakukan dugaan perampokan telah terindeintifikasi dan masih dalam pengejaran polisi.

“Kasus ini masih ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Sukasada, untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan terhadap terduga pelaku sekitar 2 orang masih dalam pengejaran. Ya mudah-mudahan, secepatnya bisa kami amankan kedua orang terduga pelaku itu,” pungkasnya.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News