Asia Talent Cup
Optimisme Tinggi Pebalap Binaan Astra Honda Hadapi Asia Talent Cup Twin Ring Motegi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Hampir 6 bulan jeda pelaksanaan ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), kini keempat pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang turun di ajang ini memiliki semangat untuk tampil optimal pada seri ketiga yang berlangsung di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang pada 24-25 September 2022.

Pada seri sebelumnya yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit bulan Maret lalu, salah satu pebalap binaan AHM yakni Reykat Fadillah berhasil tampil gemilang dengan meraih podium ketiga pada race pertama. Bersaing menggunakan Honda NSF250R, pebalap yang saat ini mengisi posisi ke 6 pada klasemen sementara, memiliki semangat tersendiri untuk berkompetisi di IATC putaran ketiga ini.

Baca Juga :  Waspada Penipuan Pajak, Begini Penjelasan DJP

“Menghadapi putaran ke-3 dari Asia Talent Cup ini, Saya sudah siapkan diri sebaik mungkin. Saya yakin, persaingan akan ketat, terutama pebalap Jepang akan tampil lebih maksimal di negaranya. Tapi hal ini tidak menyurutkan semangat saya dan tetap yakin bisa kembali kompetitif seperti saat di putaran Mandalika,” ujar Reykat.

Veda Ega Pratama juga bersemangat kembali dengan percaya diri tinggi atas persiapan panjang yang diajalaninya. Sebelumnya, pemuda asal Gunungkidul, Yogyakarta ini sempat cedera saat melakoni balap di sirkuit Mandalika dan tidak dapat mengikuti balapan.

Baca Juga :  Pakai Honda Stylo 160, Siap Jadi Pusat Perhatian di Jalan

“Saya sudah tidak sabar untuk kembali berkompetisi di Asia Talent Cup. Apalagi saat di ATC Mandalika pada bulan Maret lalu saya tidak bisa turun balap. Untuk persiapan, saya sudah melakukan latihan fisik secara rutin dan berlatih di sirkuit Mandalika bersama Astra Honda. Saya selalu optimis dan berusaha maksimal untuk bisa raih hasil terbaik,” ujar Veda.

Hal serupa pun dirasakan Aan Riswanto dan Muhammad Diandra Mahardika dalam menghadapi seri ketiga IATC, di sirkuit Twin Ring Motegi. Semangat dari kedua pebalap ini pun semakin tinggi, persiapan baik secara fisik maupun mental menjadi bekal positif untuk Aan dan Diandra.

Baca Juga :  Diikuti Ratusan Peserta, Desa Ubung Kaja Gelar Fun Run Sambut HUT Ke-236 Kota Denpasar

IATC 2022 diikuti oleh 21 pebalap muda hasil seleksi ketat dari seluruh negara di Asia. Lulusan ajang ini ditempa untuk mendapat pengalaman berkompetisi lebih kompeherensif dan siap melanjutkan ke jenjang balap yang lebih tinggi.

Balapan yang digelar bersamaan dengan pelaksanaan ajang balap tertinggi MotoGP ini, akan dilakukan dengan dua kali balapan. Race pertama seri ketiga IATC 2022 di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang akan diselenggarakan pada Sabtu (24/9/2022) start pukul 14:30 WIB. Sedangkan race kedua dihelat Minggu (25/9/2022) start pukul 07:00 WIB. Balapan akan live pada channel Youtube Asia Talent Cup.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News