Kombes Pol Roy Hutton Marulamrata Sihombing
Kolase, Kombes Pol Roy Hutton Marulamrata Sihombing. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Mutasi Polri kembali terjadi di pertengahan 2022 ini, dimana sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) mendapat penugasan baru, yang tertuang dalam Telegram Kapolri Tahun 2022.

Mutasi merupakan hal alamiah dalam organisasi Tour of Duty dan Tour of Area serta penyegaran organisasi, yang dilakukan sebagai peningkatan performa kinerja Kepolisian, kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Satake Bayu, S.I.K.,M.Si., pada Senin (26/9/2022).

Di Polda Bali, posisi Direktur Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Bali yang sempat kosong, kini resmi ditempati oleh Kombes Pol. Roy Hutton Marulamrata Sihombing, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya Tk. II Bareskrim Mabes Polri.

Mutasi merupakan penyegaran dan kebutuhan orgnasisi yang bisa dilaksanakan setiap saat, juga merupakan bentuk promosi bagi yang bersangkutan dengan menempati jabatan baru.

“Mutasi biasa dalam tubuh Polri bentuk penyegaran, promosi juga kebutuhan organisasi,diketahui jabatan Dirreskrimsus  sebelumnya kosong karena Kombes Hendri Fiuser meninggal dunia akibat sakit ,” jelas Kabid Humas

Selain Dirreskrimsus, Polda Bali juga mendapat penambahan yaitu AKBP I Nyoman Wibawa S.psi., M.psi., yang sebelumnya menjabat advokat madya bidang hukum Polda NTB mendapat promosi menjadi Ps. Kabagpsi Ro SDM Polda Bali.

“Kalau serah terima jabatan menunggu perintah pimpinan, maksimal 14 hari setelah tr itu dikeluarkan” tutupnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini