Forkopimda Denpasar
Sukseskan Pelaksanaan KTT G20, Forkopimda Denpasar Imbau Untuk Kompak Jaga Kamtibmas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka menyambut dan mensukseskan agenda  Pelaksanaan KTT G20, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), MDA Denpasar dan seluruh Desa Dinas serta Desa Adat dan Pecalang kompak  berkomitmen menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Bentuk komitmen ini dituangkan dalam penandatanganan imbauan kamtibmas yang dilaksanakan di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar pada Senin (26/09/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara, Wawali Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD, Gusti Ngurah Gede, Sekda IB. Alit Wiradana, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf. Dodi Triyo Hadi, Kajari Denpasar, Rudy Hartono, Ketua Pengadilan Negeri Denpasar, Nyoman Wiguna, Ketua MDA Denpasar, A.A Ketut Sudiana, pimpinan OPD, Perbekel/Lurah, Bendesa Adat serta Pecalang.

Baca Juga :  OJK Provinsi Bali dan ICMI Orwil Bali Sinergi Tingkatkan Literasi Keuangan Syariah

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara menyampaikan Pelaksanaan KTT G20 menjadi momentum pulih dan tumbuhnya perekonomian Bali pasca Pandemi Covid-19. Oleh karena itu sudah menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat untuk memastikan dan mendukung kesuksekan acara tersebut, salah satunya dari aspek Kamtibmas.

“Acara Penandatangan imbauan Kamtibmas bersama Forkopimda dan perangkat Desa Dinas/Adat serta Pecalang merupakan komitmen kami dalam mewujudkan pelaksanaan G20 yang aman, damai dan lancar,” ujar Jaya Negara.

Mengenai kolaborasi yang dilakukan dalam menjadikan Kamtibmas yang kondusif,  Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas menyampaikan untuk mensukseskan agenda internasional pelaksanaan KTT G-20 November mendatang perlu dilakukan kolaborasi antara Pemerintah Kota, Kepolisian, TNI dan perangkat desa serta masyarakat untuk menjaga Kamtibmas.

“Penandatangan imbauan Kamtibmas menjadi langkah awal menyamakan persepsi kita bahwa kamtibmas menjelang KTT G20 merupakan tugas kita bersama,” ujar Yugo Pamungkas.

Baca Juga :  Denpasar Jadi Calon Percontohan Kota Antikorupsi KPK RI, Wujud Apresiasi dan Kepercayaan Atas Komitmen Pencegahan Korupsi

Sementara itu, Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf Dodi Triyo Hadi menyampaikan kekompakan yang dibangun ini harus dijaga untuk memberikan citra Bali khususnya Denpasar sebagai penyelenggara yang baik pada event internasional.

“Kolaborasi yang baik ini akan memberikan citra yang baik bagi Bali sebagai tuan rumah event G20. Oleh karena itu kekompakan ini harus kita terus jaga dan rawat bersama,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News