Lomba Masak
Kolaborasi TP PKK Kota Denpasar dan FPPI, Gelar Lomba Masak Makanan Sehat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – TP PKK Kota Denpasar terus berfokus pada pemenuhan kebutuhan makanan bergizi bagi masyarakat. Berkolaborasi dengan Aliansi Kuliner Indonesia (Kul Ind) Bali dan Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Kota Denpasar, upaya itu akan menggelar Lomba Masak Makanan Sehat, yang akan dilaksanakan pada bulan November-Desember mendatang di 24 banjar se-Kecamatan Kota Denpasar.

Hal ini dibahas dalam pertemuan Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dengan Ketua FPPI Kota Denpasar, Mulianingsih, SE., dan Korwil Aliansi Kul Ind, I Wayan Gede Parwata, Rabu (14/9/2022) di Graha Sewaka Dharma Lumintang.

Baca Juga :  Cuaca Ekstrem di Bali Berlalu, PLN Tetap Siaga Prioritaskan Listrik Pelanggan Tetap Andal

Ny. Antari Jaya Negara yang didampingi Istri Wakil Wali Kota Denpasar yang juga Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mengatakan pelaksanaan Lomba Masak Makanan Sehat itu dapat mengedukasi masyarakat perihal bagaimana memasak dan menyajikan makanan sehat.

“Melalui pelaksanaan Lomba itu tentu kita bisa jadikan sebagai edukasi kepada masyarakat. Bagaimana cara memasak dan penyajiannya dengan kriteria makanan sehat, bergizi, beragam dan berimbang,” kata Ny. Antari Jaya Negara.

Keterlibatan peserta lomba yang berasal Desa/Kelurahan tentunya akan membawa warna tersendiri dalam perlombaan itu nantinya.

“Memasak identik dengan para Ibu. Jadi saya rasa semangat para Ibu untuk mengikuti lomba akan memberi warna dan energi tersendiri, apalagi dengan kriteria memasak sehat,” lanjut Ny. Antari Jaya Negara.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Edukasi Safety Riding Private Company Bangun Budaya #Cari_Aman

Ketua FPPI Kota Denpasar Mulianingsih mengatakan pelaksanaan lomba ini nantinya akan digelar di 24 banjar di Kota Denpasar.

“Kami dari panitia mengundang 5 kelompok pada masing masing banjar untuk berkompetisi dalam Lomba Memasak ini. Menu yang ditampilkan harus sesuai dengan menu yang sudah ditentukan, dan ada hadiah menarik bagi pemenang lomba ini,” kata Mulianingsih.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News