Wakil Wali Kota Denpasar
Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat menghadiri Gathering Komunitas Kreatif Persiapan D'Youth Fest, di Denpasar, Selasa (27/9/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemkot Denpasar menggelar Gathering Komunitas Kreatif Persiapan D’Youth Fest di Denpasar, Selasa (27/9/2022) petang. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menjaring ide kreatif dan keinginan komunitas serta anak muda Denpasar. Kegiatan yang bertujuan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan D’Youth Fest 2.0 Tahun 2022 ini dihadiri Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa. Tampak hadir Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai serta OPD terkait di lingkungan Pemkot Denpasar.

Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf Dispar Kota Denpasar, I Wayan Hendaryana menjelaskan, pelaksanaan D’Youth Fest setiap tahun bertujuan untuk menciptakan ruang ekspresi dan kreatifitas anak muda Kota Denpasar. Sehingga ide kreatif anak muda dapat tersalurkan dan diketahui masyarakat umum.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Kembali Terima Bantuan Sembako dari Yayasan Bina Ilmu Korea Selatan

“D’youth Fest memberikan ruang kreatifitas generasi muda untuk menciptakan aksi, memberikan reaksi dan menghasilkan kreasi dalam pengembangan potensi,” jelasnya.

Adapun D’Youth Fest 2022 yang akan digelar pada 28-30 Oktober 2022 mendatang ini menyajikan beberapa mata acara yang dipusatkan di Gedung Dharma Negara Alaya dan Lapangan Lumintang. Di Gedung DNA akan digelar Pentas Teater, D’Youth Urban, Fashion, Pameran, d’Youth Film, Marathon, Workshop, Food Court, Podcast Tattoo. Sementara di Lapangan Lumintang akan berlangsung Opening Ceremony, D’Youth Competition, Booth Umkm, d’Youth Live, Food Court, Community Activity, d’Youth Arcade Games.

Baca Juga :  BNN Kota Denpasar Rangkul TP PKK Kota Denpasar, Wujudkan Denpasar Sebagai Kota Tanggap Ancaman Narkoba

“Dengan pelaksanaan Gathering Komunitas Kreatif kita dapat menjaring ide-ide kreatif sebelum pelaksanaan D’Youth Fest, sehingga nantinya anak muda ikut andil langsung dalam kegiatan,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kepala Bagian Prokopim Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai berharap pelaksanaan D’Youth Fest diharapkan mampu memberikan ruang dan kesempatan berkarya dan berkreativitas untuk anak muda di Kota Denpasar. Hal ini utamanya dalam bidang seni tradisional, kontemporer, hingga modern.

“Harapan kami tentu kreativitas anak muda terus tumbuh dan bergerak meratas batas, sehingga kedepannya dapat berkarya secara berkelanjutan,” jelasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini