Putu Arisudhiana
Putu Arisudhiana, Ketua BASCOMM, saat menemui awak media disela-sela agenda workshop. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam upaya mendukung geliat kebangkitan sektor Pariwisata Bali pasca hantaman krisis pandemi global Covid-19 yang terjadi, Bali Sales and Marketing Community (BASCOMM) menggelar Workshop Australia & Europe Market Update, bertempat di Ballroom Hotel Four Points by Sheraton Bali, Ungasan, Badung pada Rabu (28/9/2022) pagi.

Terkait kegiatan yang digelar, BASCOMM mengundang secara langsung Ms. Melanie McTighe, Contracting Manager Global Land Supply dari Flight Centre Travel Group Australia dan Mr. Jiri Panek, Product and Account Manager, Go Vacation Indonesia, sebagai pembicara utama dalam workshop pariwisata untuk pasar Australia dan Eropa kali ini.

Baca Juga :  Badung Kembali Gelar GEMARIKAN untuk Cegah Stunting

Dalam kesempatannya, Ketua BASCOMM, Putu Arisudhiana kepada awak media menjelaskan, pihaknya menginisiasi workshop yang digelar kali ini sebagai upaya untuk memberikan edukasi dan informasi kepada seluruh Professional Hotel Sales and Marketing yang ada di Bali, terkait perekembangan tren terkini untuk pasar Eropa dan Australia di Bali pasca dibukanya kembali sejumlah penerbangan oleh Pemerintah Indonesia beberapa waktu yang lalu.

“Hal ini merupakan sumbangsih BASCOMM untuk membantu pemulihan pariwisata Bali dengan memberikan pengetahuan dan informasi terkini khususnya pasar Australia dan Eropa kepada pelaku industri pariwisata,” tegasnya.

Baca Juga :  Yongki Perdana Luncurkan Dua Varian Parfume dengan Harga Terjangkau

Menurutnya, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali, turis dari Australia saat ini menduduki peringkat teratas dan pasar Eropa, terutama dari negara Jerman yang menyusul pada urutan ke tujuh di kedatangan ke Bali, dimana pasar ini sangat besar potensinya untuk Bali dan BASCOMM berhasil mengundang dua narasumber penting ini untuk berbagi informasi kepada pelaku pariwisata di Bali pada khususnya.

“Flight Centre Australia sebagai pemain global dunia dan terbesar untuk pasar Australia dan Go Vacation Indonesia dengan pasar terbesarnya adalah Eropa terutama Jerman, dirasa tepat untuk memberikan penjelasan terkini tentang potensi pasar Australia dan Eropa untuk Bali, dan kami pelaku pariwisata sangat haus akan informasi-informasi terkini dari dua pasar besar ini setelah lebih dari 2,5 tahun vakum karena pandemi,” jelas Putu Arisudhiana, selaku Ketua BASCOMM.

Baca Juga :  Bascomm Gelar Lokakarya Pariwisata Bali, Mendongkrak Pasar Australia dan Eropa

Lebih lanjut, pihaknya mengungkapkan bahwa workshop kali ini dihadiri oleh hampir 500 orang peserta dari berbagai industri pariwisata seperti hotel, villa, resort dan vendor-vendor penyedia paket aktifitas dan tour. Peserta sangat antusias untuk mendengarkan penjelasan langsung dari narasumber Melanie McTighe dan Jiri Panek.(aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News