fisip unud
Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Fisip Unud Gelar Seminar Nasional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Udayana melaksanakan kegiatan Seminar Nasional & Call For Paper dengan mengusung tema “Internet of Things”. Kegiatan dilaksanakan secara daring melalui Cisco Webex Room Meeting. Kegiatan Seminar Nasional & Call For Paper diawali dengan Laporan Ketua Panitia yang disampaikan oleh Ngakan Made Dwika.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik, I Putu Sugiarta. Dilanjutkan dengan sambutan dari Koordinator Program Studi Administrasi Publik, I Putu Dharmanu Yudartha, S.Sos., M.PA. Dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana, Dr. Drs. I Nengah Punia, M.Si. Serta dilanjutkan dengan sambutan dari Prof.Dr.Ir.I Nyoman Gde Antara, M. Eng. IPU selaku Rektor Universitas Udayana yang sekaligus membuka kegiatan Seminar Nasional & Call For Paper Administrasi Publik Tahun 2022.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Lokasabha V PHDI Kota Denpasar, Gelorakan Sepirit Vasudhaiva Kutumbakam Berikan Pelayanan Bagi Umat Hindu

Rangkaian acara diawali dengan Seminar Nasional dengan menghadirkan beberapa narasumber yakni : Pertama, Dr. Ir. I Nyoman Adhiarna,. M.Eng selaku Director of Digital Economy Ministry of Kominfo dengan materi “Kondisi dan Tantangan IoT”. Kedua, Dr. Mardhani Riasetiawan, SE Ak,. M.T. selaku Dosen Universitas Gajah Mada dengan materi “IoT dan Industrial”.

Dan Ketiga, Vina A. Mauliana M.Ikom selaku Influencer & Content Creator  dengan materi ‘Content Media Sosial’. Tidaklupa pada sesi pemaparan materi dipandu oleh moderator sekaligus Dosen Aktif Administrasi Publik, I Dewa Ayu Putri Wirantari S.IP., MPA. Setelah dilaksanakannya pemarapan materi serta diskusi bersama peserta, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada narasumber dan moderator serta sesi foto bersama.

Baca Juga :  PJ Gubernur Bali Ajak Masyarakat Bali Perkuat Dharma Agama dan Dharma Negara di Dharma Santi Nyepi Tahun Saka 1946

Rangkaian kegiatan selanjutnya yakni dilaksanakan Call For Paper yang dibagi dalam beberapa room meeting untuk digunakan sebagai wadah presentasi serta diskusi oleh para peserta yang dipandu langsung oleh beberapa moderator yang juga merupakan Dosen Aktif Program Studi Administrasi Publik diantaranya, I Dewa Ayu Putri Wirantari S.IP., MPA., Ni Wayan Supriliyani, S.Sos., M.AP., Kadek Wiwin Dwi Wismayanti, S.E., M.A.P., Putu Eka Purnama Ningsih, SH., M.A.P., dan Ni Putu Anik Prabawati, S.IP., M.A.P. Setelah dilaksanakannya presentasi serta diskusi oleh para peserta, dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat penghargaan kepada seluruh moderator yang telah memandu jalannya Call For Paper.

Rangkaian acara selanjutnya dilaksanakan Awarding kepada peserta Seminar Nasional & Call For Paper kategori Best Speaker dan Best Paper. Terdapat 4 Peserta yang dinyatakan sebagai Best Speaker diantaranya: Alfin Dwi Novemyanto, Epri Wahyuni, Tedi Erviantono dan Ni Made Wika Putri Rahayu. Serta Best Paper oleh Dian Sari dengan judul paper “Multi Criteria Analysis Dalam Mengurangi Resiko Banjir di Jakarta”. Penghujung acara ditutup dengan pemberian sertifikat kepada seluruh pemenang serta dilaksanakannya sesi dokumentasi. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News