Gema Tridatu
Hari Terakhir Gema Tridatu, Antari Jaya Negara Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Busana Endek. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Lomba Peragaan Busana Casual Endek pada Minggu (25/9/2022) menjadi agenda terakhir pagelaran Pameran Gelar Bersama Industri dan Perdagangan Bermutu (Gema Tridatu) di Trans Studio Mall Denpasar. Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyerahkan langsung hadiah kepada para pemenang lomba. Dirinya juga mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan rangkaian kegiatan pameran tersebut.

“Terima kasih rangkaian kegiatan ini telah berjalan lancar dan baik. Kita tentu sama sama mengharapkan pameran ini dapat semakin meningkatkan pemberdayaan IKM/UKM Kota Denpasar,” ujarnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Bulan Bung Karno, Sagung Antari Jaya Negara Launching Gerakan Cinta Produk Disabilitas ‘Disability Creativity’

Ny. Antari Jaya Negara yang hadir didampingi Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa itu berpesan pada para peserta lomba casual endek yang didominasi anak usia sekolah untuk terus berkreativitas dan belajar.

“Selamat kepada seluruh peserta dan juga para pemenang. Kreatifitas para peserta yang mengkreasikan endek sebagai busana casual patut diacungi jempol. Tetap belajar, tingkatkan kreativitas, dan jadikan event seperti ini ajang untuk mengasah kemampuan diri,” kata Ny. Antari Jaya Negara.

Kadis Perindag Kota Denpasar sekaligus Ketua Harian Dekranasda Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari mengatakan, pelaksanaan rangkaian kegiatan pameran ini adalah langkah membangkitkan kembali ekonomi sektor IKM/UKM di Denpasar.

“Stand produksi IKM/UKM yang hadir disini adalah yang memiliki potensi ekspor. Kegiatan pameran ini akan membuka peluang bagi pelaku usaha agar dikenal lebih luas,” kata Sri Utari.

Baca Juga :  Antari Jaya Negara Apresiasi Dedikasi Para Kader PKK Desa/Kelurahan Kota Denpasar, Serahkan 200 Paket Sembako

Penyelenggaraan Pameran Gema Tridatu ini sendiri melibatkan IKM/UKM lintas produk. Seperti produsen dupa dan sabun tradisional, pengrajin bokor, pelaku usaha makanan hingga UKM yang bergerak di bidang fashion, baik busana maupun sandal.

Di penghujung kegiatan, pihak panitia penyelanggara yang diwakili L3 Organizer, Mulianingsih mengungkapkan sejak penyelenggaraan pameran tanggal (21/9/2022) lalu, beberapa pihak telah meminati beberapa produk yang dijajakan di stand.

“Output penyelenggaraan pameran ini adalah produk peserta pameran dikenal dan dilirik oleh pihak terkait. Puji syukur, ada peserta pameran ini yang sudah dilirik produknya untuk bisa ditampilkan di salah satu Pusat Oleh-Oleh di Bali,” tutupnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini