Udayana
Brigjen TNI Sachono Resmi Menjabat Kasdam IX/Udayana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setiap pergantian pejabat baru di Jajaran Kodam IX/Udayana akan digelar rangkaian acara tradisi penerimaan atau penyambutan warga Praja Raksaka guna menanamkan kebanggaan dan kecintaan terhadap Kodam IX/Udayana sebagai Prajurit Pelindung dan Pengayom Rakyat.

Seperti halnya acara tradisi penerimaan Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., M.Tr.(Han)., yang dilaksanakan di Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Senin (19/9/2022) kemarin.

Kedatangan Brigjen TNI Sachono langsung disambut oleh lrdam lX/Udayana dilanjutkan pengalungan bunga dan pemberian handboquet dari Ketua Seksi Organisasi Persit KCK PD IX/Udayana kepada Ny. Lusi Sachono di depan pintu gerbang Makodam IX/Udayana.

Usai menerima penghormatan dari Regu Diskam Makodam IX/Udayana, Brigjen TNI Sachono didampingi istri selanjutnya melakukan prosesi tradisi dengan dituntun oleh Penari Hanoman yang berjalan melewati pasukan tradisional dari Provinsi Bali, NTB dan NTT, sebagai tanda bahwa wilayah tugas Kodam IX/Udayana membawahi tiga provinsi tersebut.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Komit Pertahankan Raihan Opini WTP dan Tingkatkan Kualitas LKPD Provinsi Bali

Setelah melewati pasukan tradisional, Brigjen TNI Sachono bersama Ibu kemudian disambut oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., beserta seluruh pejabat, dilanjutkan menuju Ruang Airlangga untuk menerima Paparan dari Para Asisten Kasdam IX/Udayana terkait dengan program kerja Kodam IX/Udayana.

Perwira Tinggi alumni Akmil 1991 tersebut nantinya akan menggantikan Brigjen TNI Harfendi, S.I.P, M.Sc., sebagai Kasdam IX/Udayana berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/818/VII/2022 tanggal 29 Agustus 2022, tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Baca Juga :  Makin Berkah di Bulan Ramadhan, PLN Catat Ribuan Pelanggan di Bali Manfaatkan Promo Tambah Daya

Selama berdinas, Brigjen TNI Sachono pernah menjabat sebagai Danbrigif 7/RR, Danrindam III/Slw, Danrem 152/Bbl, Staf Ahli Pangdam IV/Dip, Dirbinsismet Pusterad, Asops Kaskogabwilhan II, hingga Danpusdikpengmilum Kodiklatad. Sementara, Brigjen TNI Harfendi, S.I.P, M.Sc., akan melanjutkan kariernya sebagai Pa Sahli Tk. III Kasad Bidang Polkamnas. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News