Sidak Duktang
Bhabinkamtibmas Bersama OPD Panjer Lakukan Sidak Duktang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan, Aiptu I Ketut Suartama bersama Babinsa dan perangkat Kelurahan Panjer melakukan sidak warga pendatang, Kamis (8/9/2022) malam.

Kegiatan sidak warga pendatang atau penduduk non permanen yang dipimpin Lurah Panjer, Putu Ari Budi, S.E., M.M., bersama Kasi Trantib, kelian banjar, kepala lingkungan, Jagabaya Br. Maniksaga dan Mahasiswa KKN STIMI dilakukan di seputaran Jalan Ida Bagus Oka, Gang Rencong, Gang Badik, Gang surip dan Gang Gada Br. Manik Saga Kelurahan Panjer dengan menyasar rumah kost dan kontrakan.

Baca Juga :  Honda Community Bikers Soleh Saling Berbagi Kebaikan Bersama HCB

Bhabinkamtibmas Kelurahan Panjer mengatakan sidak itu telah dilakukan beberapa sebelumnya di wilayah Binaanya dan hal tersebut merupakan arahan langsung Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si., agar menguatkan pengecekan penduduk non permanen.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk penertiban administrasi kependudukan, mendata warga penduduk non permanen yang tinggal di wilayah kelurahan Panjer,” ujarnya.

Dalam sidak administrasi penduduk kali ini ditemukan 82 orang penduduk Non permanen yang belum memiliki STLD (surat tanda lapor diri) terdiri dari 68 orang penduduk luar Bali dan 14 orang penduduk luar Denpasar, selanjutnya mereka di lakukan pembinaan dan diarahkan ke kantor Desa untuk lapor diri.

Sementara itu Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol Made Teja Dwi Permana, SH., S.I.K., mengatakan telah memerintahkan semua Bhabinkamtibmas di wilayah jajarannya untuk bersinergi dengan staf kelurahan maupun desa untuk melaksanakan kegiatan penertiban dan pemeriksaan penduduk pendatang sehingga keamanan tetap kondusif.

Baca Juga :  DPD Gerindra Bali Belum Putuskan Calon Gubernur untuk Pilgub 2024

“Selain sebagai salah satu upaya mewujudkan tertib administrasi, kegiatan pendataan dan penertiban penduduk pendatang juga bertujuan untuk memonitor jumlah penduduk pendatang yang tinggal di Kelurahan Panjer sehingga tercipta lingkungan yang tertib, aman dan kondusif,” imbuh Kompol Made Teja. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News