Lifestyle Shoot for Commercial Photography
Lifestyle Shoot for Commercial Photography. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Infinity8 Bali bekerja sama dengan Sinar Photo Bali mengadakan workshop dan hunting fotografi dengan tema ‘Lifestyle Shoot for Commercial Photography’ dibawakan oleh narasumber fotografer professional, Elfa Surya Rizky yang akrab disapa Mas Surya. Acara ini berlangsung pada Sabtu (10/9/2022) diikuti oleh lebih dari 30 pegiat fotografi yang datang dari berbagai daerah di Bali dan juga turut berpartisipasi 5 model professional yang mengenakan busana casual sebagai bagian dari Photo Hunting.

Photo hunting atau berburu foto ini adalah kegiatan yang diadakan pertama kali oleh Infinity8 Bali, sehingga bagi tiga peserta yang berhasil memberikan karya terbaiknya pada tiga kategori berikut ini, architectural, social, dan lifestyle photography berhak mendapatkan hadiah voucher menginap di Infinity8 Bali. Tidak hanya itu, pemenang kompetisi ini juga akan mendapatkan kesempatan eksklusif memamerkan karya foto tersebut di lobby Infinity8 Bali.

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 13 September 2022 melalui Instagram @sinarphoto. Para peserta workshop adalah fotografer muda berbakat yang sangat antusias untuk menambah wawasan dalam dunia kreatif fotografi dan mengenal lebih jauh tentang cinematography yang membahas teknik menangkap gambar dan sekaligus menggabunggabungkan gambar tersebut, sehingga menjadi rangkaian gambar yang memililki kemampuan menyampaikan ide dan cerita.

Di tengah sesi workshop yang berlangsung selama kurang lebih 60 menit, peserta dimanjakan dengan ragam coffee break menu yang gurih dan manis tersedia di Infinity Hall terletak di lantai dasar Infinity8 Bali, menambah semangat untuk melanjutkan kegiatan ke ‘Demo Cinematography’ yang dimana para peserta mendapat pengalaman lebih banyak lagi karena dipandu langsung oleh fotografer professional, Elfa Surya Rizky.

Baca Juga :  Pemkab Badung Gelar Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang/Jasa untuk Tingkatkan Kapasitas SDM

Venue utama acara Photo Hunting ini adalah area Infinity Suite Room, Infinity Rooftop dan Infinity Sky Pool yang menjadi iconic dari Infinity8 Bali karena dapat melihat pemandangan saat matahari terbit, tenggelam dan pemandangan kota Jimbaran. Hal tersebut jugalah yang menjadikan Infinity Sky Pool salah satu yang terbaik di area Jimbaran sehingga adalah kesempatan yang bagus untuk para peserta mengeksplor potensinya di ketiga area tersebut ataupun area lainnya di Infinity8 Bali.

General Manager Infinity8 Bali, Muhsin Anwar, mengatakan, dunia kreatif tentu tanpa batas oleh sebab itu Infinity8 Bali hadir menjadi salah satu pemberi wadah kreatif dalam hal ini untuk fotografer muda yang ingin menyalurkan hobi terlebih khusus bagi para fotografer yang membutuhkan kesempatan agar dapat mengasah talenta fotografinya lebih dalam lagi bahkan dapat menguasai disegala kebutuhan fotografi seperti, architectural, interior, food photography, lifestyle photography dan lain sebagainya.

Baca Juga :  FPRB Tanjung Benoa Beberkan Implementasi 12 Indikator Tsunami Ready di Barcelona

“Kami dengan senang hati membuka kesempatan bagi para fotografer yang kedepannya ingin bekerja sama dengan Infinity8 Bali,” kata Muhsin Anwar.

Marketing Communication Manager Infinity8 Bali, Gladys Monica Solang menambahkan, kompetisi ini mendapatkan antusiasme tinggi dari komunitas fotografi, terbukti dengan banyaknya jumlah peserta yang datang dari berbagai daerah di Bali.

“Harapan diadakannya acara ini adalah agar para fotografer muda Bali semakin tertantang dan tidak takut bermimpi untuk menjadi fotografer professional. Bali terkenal dengan landscapenya yang indah, sangat cocok untuk segala kegiatan dari liburan keluarga, wedding, meeting, atau bahkan sebagai pilihan rumah tinggal dan menghabiskan masa pensiun di Bali. Persaingan di bidang fotografi dapat terbilang ketat namun banyak juga kesempatan yang terbuka lebar karena saat ini Bali berhasil mendapatkan predikat nomor 1 tujuan wisata yang paling membuat bahagia di dunia,” ucap Gladys Monica Solang.

Sedangkan, Event Team Sinar Photo Bali, Dedy mengungkapkan, pihaknya sangat senang bahwa kegiatan hunting fotografi kali ini berkolaborasi dengan Infinity8 Bali. Ketertarikan utamanya adalah karena Infinity8 Bali memiliki fasilitas iconic yaitu Infinity Sky Pool yang merupakan salah satu yang terbaik di Jimbaran juga rooftop yang sangat aesthetic dari mulai arsitektur didominasi kaca sehingga pantulan awan dan langit memberi nuansa yang unik dan berbeda. Pemilihan furniture dengan nuansa putih juga menambah kesan bersih luas dan menarik yang tentunya dapat menjadi portofolio yang menarik juga bagi para peserta fotografi.

Baca Juga :  Peringatan HUT Ke-7 Jagabaya Dulang Mangap

“Pada kegiatan Photo Hunting ini juga kami mengundang beberapa komunitas fotografi untuk turut serta berpartisipasi diantaranya: Bali Photography Community, Tabanan Community, Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia,” ujar Dedy.

Infinity8 Bali telah memperoleh berbagai penghargaan antara lain sebagai ‘Loved By Guest Award Winner 2021’ dari Hotels.com, ‘Traveller Review Awards 2021’ dari Booking.com, ‘2021 Customer Review Awards’ dari Agoda, ‘The Exceptional Guest Experience’ dari Traveloka.

Infinity8 Bali dikelola oleh Guna Setia Hospitality. Group ini menyediakan layanan pengembangan dan manajemen yang komprehensif dan sangat professional di semua aspek hotel, resor dan tempat tinggal yang dilayani. Kantor berlokasi di Bali, Indonesia. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News