Denpasar
Apresiasi Kinerja Bunda Paud, Sagung Antari Jaya Negara Lakukan Kunjungan Lapangan

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bunda Paud Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Tim Juri Apresiasi Lapangan Bunda Paud Kecamatan dan Desa/Kelurahan Tahun 2022 melaksanakan Visitasi atau Kunjungan Lapangan dalam kegiatan Apresiasi Lapangan Bunda Paud Kecamatan dan Desa/Kelurahan Tahun 2022 di seluruh Kecamatan di Kota Denpasar, Kamis (8/9/2022).

Kunjungan lapangan yang juga dihadiri Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana pertama dimulai dari Kecamatan Denpasar Utara, bertempat di Kantor Lurah Peguyangan Jl. A Yani Utara. Kunjungan ke-2 dilaksanakan di Kecamatan Denpasar Barat berlokasi di Desa Tegal Harum Jl. Gunung Cemara No. 306A. Dilanjutkan ke Denpasar Selatan berlokasi di Kantor Camat Denpasar Selatan Jalan Raya Sesetan dan terakhir di Denpasar Timur berlokasi di Desa Sumerta Kelod Jl. Drupadi No. 2 Denpasar.

Baca Juga :  Komang Teguh Ditawar Kuliah Gratis di ITB STIKOM Bali

Bunda Paud Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, kunjungan lapangan ini adalah untuk mengkonfirmasi atas apa yang telah dipaparkan Bunda Paud Kecamatan dan Desa/Kelurahan kepada tim juri saat pembukaan.

“Dari peninjauan inilah disinkronkan apa yang dipaparkan tersebut, di lapangan sudah sesuai atau diterapkan,” kata Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengaku telah bagus, karena apa yang dipaparkan Bunda Paud telah sesuai dengan yang dilakukan saat kunjungan ke lapangan. Hal ini harus ditingkatkan terus sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai Bunda Paud. Sesuai dengan tujuan dari Apresiasi Lapangan Bunda Paud Kecamatan dan Desa/Kelurahan Tahun 2022, yakni memberikan apresiasi kepada Bunda PAUD yang telah menjalankan perannya secara optimal dalam mendorong peningkatan layanan PAUD berkualitas secara holistik dan integratif.

Memperoleh gambaran perkembangan realisasi kebijakan dan program di tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan tentang penyediaan akses layanan pendidikan anak usia dini berkualitas melalui program/rencana kerja bunda PAUD. Kegiatan ini menjadi momentum sosialisasi atau edukasi dalam rangka transformasi kebijakan dan kerangka konseptual PAUD berkualitas agar terwujud kesepahaman atau kesamaan pandang segenap pemangku kepentingan melalui peran Bunda PAUD

Baca Juga :  Selama Arus Mudik Jatimbalinus, Pertamina Catat Konsumsi Pertamax Series Naik 26,3 Persen

Lebih lanjut dikatakan dukungan dan peran Bunda PAUD mulai dari tingkat Pusat sampai tingkat desa/kelurahan merupakan motor penggerak yang sangat efektif dalam mewujudkan PAUD Berkualitas. Untuk memberikan dukungan, motivasi dan penghargaan kepada Bunda PAUD yang telah memberikan kontribusi terhadap Gerakan Nasional PAUD Berkualitas, Pemerintah Kota Denpasar memberikan Apresiasi kepada Bunda PAUD di tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan melalui Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan dan Desa/Kelurahan Kota Denpasar Tahun 2022.

Salah Satu Juri Made Kusuma Wardani SH., M.Pd.H mengaku hasil dari kunjungan ke lapangan masih ada beberapa bunda paud yang kurang pemahamannya terkait peranannya. Dengan adanya kegiatan ini bunda paud baru mengetahui perannya tidak hanya melaksanakan tugas-tugas rutin, tetapi paud ini sangat penting untuk menjadi sebuah perhatian. Tidak hanya itu pihaknya mengharapkan agar melalui kegiatan ini ada bidang-bidang yang lebih menonjol Sehingga kedepan diharapkan anak-anak yang akan menjadi generasi penerus bangsa lebih baik lagi.

Baca Juga :  Bunda PAUD Tabanan Resmikan Gedung TK Negeri Marga

“Supaya kita memiliki generasi penerus bangsa yang berkualitas,” harapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News