Denpasar
Wakapolda Pimpin Upacara Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polda Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs. Ketut Suardana M.Si., pimpin upacara tradisi pembaretan Bintara Remaja Direktorat Samapta, Direktorat Polairud dan Satuan Brimob Polda Bali, pelaksanaan di lapangan depan Mapolda pada Kamis (18/8/2022).

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Bali sebagai pimpinan upacara, menyematkan baret kepada 292 personil Bintara Remaja didampingi Dirsamapta, Dirlolairud dan Kasatbrimob, selaku Kasatker Bintara Remaja yang menerima pembaretan, dengan rincian 202 personil Ditsamapta, 30 personil Ditpolairud dan 60 personil Satbrimobda Bali.

Selanjutnya Wakapolda membacakan sambutan Kapolda Bali yang pada intinya, mengucapkan selamat kepada seluruh Bintara Remaja yang telah berhasil mengikuti setiap tahapan bimbingan tradisi selama 15 hari terakhir.

“Kita semua berharap hasil dari pembinaan tradisi Bintara Remaja tersebut, bisa dijadikan awal dari pembentukan fisik yang bagus, bermental baja, tangguh, trengginas dan loyal terhadap setiap tugas Kepolisian kedepannya,” jelasnya.

Baca Juga :  Sagung Antari Jaya Negara Buka Pelatihan dan Sosialisasi PMT Bagi Kader Posyandu di Sumerta Kauh

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada semua para Bintara Remaja yang sudah resmi menjadi bagian dari Bhayangkara sejati, jadikan Tribrata dan Catur Prasetya sebagai dasar dalam setiap pelaksanaan tugas Polri, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Jangan bersikap sombong, arogan atau mentang-mentang, jadilah pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat yang baik di Polda Bali,” tambahnya.

Brigjen Pol Drs. Ketut Suardana M.Si., juga menegaskan kepada seluruh Bintara Remaja, jangan sampai ada pelanggaran sekecil apapun yang dilakukan hingga berdampak negatif dan dapat mencoreng nama baik institusi Polri.

“Jaga kekompakan dan silaturahmi antar anggota,” Tutup Waka Polda.(aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News