Badung
Bupati Nyoman Giri Prasta menghadiri Rapat Paripurna DPRD di Ruang Sidang Utama Gosana Kantor DPRD Badung, Rabu (24/8/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, Giri Prasta menghadiri Rapat Paripurna DPRD Keempat Kabupaten Badung, masa persidangan kedua tahun 2022 dengan agenda penyampaian penjelasan Bupati Badung terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Badung tahun anggaran 2022, Rabu (24/8/2022) di Ruang Sidang Utama Gosana Kantor DPRD Badung. Turut hadir Ketua DPRD Putu Parwata beserta jajaran DPRD Badung, Sekda Wayan Adi Arnawa, Pimpinan Instansi Vertikal, Para Direksi Perusahaan, Tenaga Ahli DPRD serta Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Badung.

Bupati Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya menyampaikan bahwa fokus kepada lima bidang yang pertama Pangan Sandang dan Papan, kedua Pendidikan Kesehatan, ketiga Jaminan Sosial dan Tenaga Kerja, kempat Adat Agama Tradisi Seni dan Budaya, kelima Pariwisata serta lengkap dengan Infrastruktur. Komitmen kita adalah Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana. Semesta itu menyeluruh termasuk perencanaan terpola karena disini sudah terkandung didalamnya Tri Pola Pembangunan ada pola program, ada pola penjelasan, ada pola pembiayaan dan ini sudah bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Hibah Badung Angelus Buana Rp11,9 Miliar Lebih untuk Buleleng

“Paling tidak jangan sampai masyarakat Kabupaten Badung kekurangan makananan sehingga kedepannya kita bisa berdiri sendiri dengan adanya stock pangan untuk masyarakat kita sendiri. Masyarakat kami yang berprofesi petani di bidang pertanian nantinya bisa menghasilkan beras yang cukup untuk masyarakat Kabupaten Badung. Astungkara selama ini kita di Kabupaten Badung surplus terhadap kebutuhan ini,” ujarnya.

Tindak lanjut yang harus dilakukan adalah membangun bendungan, dan terima kasih juga kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo, karena berkat Beliau bendungan yang ada di Sidan, mulai dibangun 2017 serta sudah dibahas dengan matang dan kami bersama-sama dengan Balai Sungai dan Bali Penida saling berkoordinasi, astungkara 2018 sudah terdapat pemenang tender dan bisa berjalan termasuk juga jaringan irigasi.

Baca Juga :  Laksana Becik Gandeng SD No. 4 Tuban, Gencarkan Program Edukasi dan Pengembangan Apotek Hidup

“Kami juga berterima kasih kepada Bapak Presiden, Beliau juga mempunyai program percepatan pembangunan tata guna air irigasi. Sistem ini jangan sampai ada permainan, yang jelas ini untuk masyarakat kami yang ada di Kabupaten Badung agar bisa sejahtera dan bahagia. Inilah bukti saya beserta dengan jajaran semua di Pemerintah dengan DPRD Badung berhasil membangun Badung untuk kesejahteraan masyarakatnya,” tuturnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News