Jembrana
Jembrana Targetkan 20 Emas Pada Porprov Bali Tahun 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Persiapan KONI Jembrana menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali Tahun 2022 terus dimatangkan. Ditargetkan, 20 medali Emas dapat diraih Jembrana pada Porprov Tahun ini. Dengan perolehan target tersebut, diharapkan mampu memperbaiki peringkat kepapan tengah dari hasil sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Jembrana sekaligus Ketua Umum KONI Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna didampingi Wakil Ketua I Koni, I Putu Adi Paramarta, saat audiensi pengurus KONI Jembrana dengan Bupati I Nengah Tamba, Rabu (24/8/2022) di ruang rapat lantai 3 Kantor Bupati Jembrana.

Untuk mengikuti Porprov tahun ini, KONI Jembrana mendapat tambahan dana sebesar Rp2,3 Miliar dianggarkan di anggaran perubahan. Dana tersebut untuk menunjang kegiatan Traning Center (TC) serta untuk pembiayaan keberangkatan para atlet selama mengikuti porprov.

Ketua KONI Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna menyampaikan dalam Porprov Tahun ini Jembrana mengirimkan 394 orang atlet yang tersebar dalam 42 cabor. Terkait persiapan jelang pelaksanaan Porprov, pihaknya menyampaikan untuk saat ini sudah dalam tahap Traning Center.

Baca Juga :  Wabup Ipat Sampaikan Pendapat Bupati atas Ranperda Inisiatif Dewan

“Pada pelaksanaan Porprov Tahun 2022, kita kirimkan 394 orang atlet dari 42 cabang olahraga yang dipertandingkan. Sekarang para atlet sudah dalam tahapan TC (traning center),” ucapnya.

Lanjut, pihaknya mengatakan untuk tahun ini venue Porprov dilaksanakan secara bergotong-royong. Ini karena semua kabupaten/kota belum sanggup untuk menjadi tuan rumah semua cabang olahraga.

“Pelaksanaan Porprov dilaksanakan secara gotong-royong oleh semua Kabupaten/Kota. Untuk Kabupaten Jembrana ditunjuk sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan cabang olahraga balap motor dan yongmoodo,” imbuhnya.

Ditambahkannya, untuk pelepasan atlet akan dilaksanakan pada tanggal 11 November 2022, namun terkait keberangkatan tidak bisa bersama-sama karena jadwal pertandingan yang tidak berbarengan. Cabor bola basket akan memulai porprov sebagai cabor yang dipertandingkan pertama kali.

Baca Juga :  Hadapi Kejuaraan Nasional Balap Mobil Musim 2024, Honda Racing Indonesia Umumkan Pembalap dan Mobil Balap Baru

“Pelepasan kontingen dilaksanakan pada 11 November 2022, untuk keberangkatan kontingen ke Porprov tidak bersama, karena jadwal bertanding tidak sama. Hampir seluruh cabor turut serta, kecuali pada cabor senam karena kita belum memiliki atlet untuk cabor tersebut,” tandasnya.

Disisi lain, Bupati I Nengah Tamba menegaskan agar atlet yang dikirim untuk mewakili Jembrana adalah para atlet yang benar-benar berkualitas, sehingga mampu memberikan medali untuk Jembrana.

“Tambahan dana Rp2,3 Miliar sudah dianggarkan pada perubahan APBD. Saya berpesan agar anggaran yang terbatas itu dimaksimalkan penggunaannya. Jangan sampai mengirimkan atlet-atlet dari cabor (cabang olahraga) yang sifatnya pengembira. Kita sangat efesien dalam mempergunakan dana ini. Agar benar-benar atlet berprestasi yang dikirimkan, walaupun sedikit tapi mampu memberikan prestasi,” ucap Bupati Tamba.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News