Pura Luhur Batukau
Pupuk Kekompakan, Jajaran Pemkab Tabanan Gelar Persembahyangan di Pura Luhur Batukau. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sebagai salah satu upaya untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan, jajaran Pemkab Tabanan secara rutin menggelar persembahyangan rahina Purnama di Pura Luhur Batukau, Desa Wangaya Gede, Penebel. Kali ini, bertepatan dengan Purnama Sasih Karo, Jumat (12/8/2022), persembahyangan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, I Gede Susila.

Persembahyangan rutin Purnama ini merupakan inisiasi dari Bupati Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., yang mempunyai komitmen di Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam setiap hari purnama melakukan persembahyangan di Pura Luhur Batukau. Dimana, memiliki tujuan mohon kerahayuan sekala dan niskala dalam menjalankan roda pemerintahan, terutama mewujudkan kesejahteraan masyarakat menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Apresiasi Dukungan Semua Pihak Sukseskan Pelaksanaan Karya IBTK Pura Agung Besakih

Nampak turut hadir saat itu, Asisten II dan III Setda Kabupaten Tabanan, dan para Kepala OPD, serta para Camat se-Kabupaten Tabanan. Kegiatan diawali dengan persembahyangan di Pura Beji, kemudian di Pura Luhur Batukau. Persembahyangan bersama saat itu, nampak sangat khusyuk dan diharapkan mampu memberikan kerahayuan, khususnya pada jagat Tabanan dan Bali pada umumnya.

Disamping itu, melalui persembahyangan ini juga diharapkan mampu memupuk kebersamaan dan kekompakan antara Pimpinan dan seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Tabanan. Karena Bupati Tabanan sangat meyakini, kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan roda pemerintahan merupakan salah satu kunci sukses dalam mewujudkan semua visi misi yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Rekayasa Lalu Lintas Selama Karya IBTK, Jalur Batusesa DisiApkan Khusus untuk Arus Balik

Selain itu, momentum ini juga digunakan sebagai ajang untuk membahas berbagai program-program yang telah dilaksanakan atau yang baru akan dilaksanakan, serta sebagai ajang untuk melakukan evaluasi dengan seluruh jajaran. Dimana, Bupati sangat mengharapkan kepada seluruh jajaran, agar selalu bersinergi dalam berbagai hal guna mewujudkan visi Tabanan Era Baru yang AUM dan mewujudkan pemerintahan yang bersih, akuntabel dan transparan.

Pihaknya juga berharap, melalui kegiatan ini akan lebih meningkatkan kinerja dan selalu berusaha berbuat dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat. Pihaknya sangat menyadari, bahwa masih perlu melakukan pembenahan di segala lini dan melakukan yang terbaik. Hal wajib yang harus ditunjukan dan dilakukan sebagai pelayan masyarakat adalah memberikan contoh yang baik bagaimana melaksanakan swadharma sebagai abdi Negara, sehingga benar-benar mampu melayani masyarakat dengan baik.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News