smk bali dewata
Siswa SMK Bali Dewata dan SMK Kesehatan Bali Dewata Ikuti Prosesi Pewintenan Sisya Upanayana. Sumber foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Yayasan Pendidikan Gita Asrama Mandala yang membawahi SMK Bali Dewata, SMK Kesehatan Bali Dewata serta TK Gita Yani Kumara menggelar Pewintenan Sisya Upanayana yang diikuti ratusan siswa. Kegiatan dilangsungkan di halaman sekolah bertepatan dengan rahinan Purnama, Jumat (12/8/2022).

Menurut Kepala SMK Bali Dewata, Ni Ketut Sutarsih, SE., M.AP., didampingi Kepala SMK Kesehatan Bali Dewata, Ns. Ni Kadek Bayu Sintha Sri Utami, S.Kep., M.Pd., dan Ketua Yayasan I Wayan Cahyadi Adiguna SE, M.Pd., tujuan dari Pewintenan Sisya Upanayana adalah untuk membersihkan dan mempertajam pikiran, dengan pikiran yang tajam akan lebih cepat menyerap ilmu pengetahuan selama mengikuti pelajaran di sekolah.

Baca Juga :  Dibuka Antari Jaya Negara, Libatkan Dua Narasumber TP PKK dan WHDI Denpasar Gelar Pelatihan Tata Rias dan Sanggul Bali

“Selain itu kami juga memohon kepada Tuhan agar sekolah ini tetap eksis dan tetap dipercaya masyarakat sehingga mampu menghasilkan lulusan terbaik,”terangnya.

SMK Bali Dewata pada tahun ajaran ini menerima murid sebanyak 324 orang siswa. Ada enam program keahlian meliputi akomodasi perhotelan, Tata boga, Multimedia, Teknik Komputer Jaringan dan Akuntansi.

smk bali dewata
dari kiri Kepala SMK Kesehatan Bali Dewata, Ns. Ni Kadek Bayu Sintha Sri Utami, S.Kep., M.Pd.,Ketua Yayasan I Wayan Cahyadi Adiguna SE, M.Pd., dan Kepala SMK Bali Dewata, Ni Ketut Sutarsih, SE., M.AP. sumber foto : ads/bpn

“Tentu kami tidak berpuas diri, selalu terus berbenah agar sekolah kami tetap menjadi kepercayaan masyarakat kota denpasar dan Kabupaten Badung. SMK Bali Dewata khususnya juga sudah banyak melahirkan siswa yang siap kerja dan sudah diterima dunia usaha dan industri,”imbuh Ni Ketut Sutarsih.

Sementara itu Kepala SMK Kesehatan Bali Dewata, Ns. Ni Kadek Bayu Sintha Sri Utami, S.Kep., M.Pd., menyampaikan Tahun Ajaran ini menerima 97 orang siswa yang terdiri dari dua program keahlian Keperawatan dan Farmasi.

Baca Juga :  BRI Regional Office Denpasar Bagikan Ribuan Sembako kepada Masyarakat Sekitar

“Harapan dengan pewintenan ini, siswa dapat mengikuti pelajaran dengan sunguh-sungguh dan menerapkan BMW (Bekerja, Melanjutkan dan Wirausaha),”pungkas Bayu Sintha Sri Utami.

Prestasi yang sangat membangakan Ditahun 2022 ini, siswa SMK Bali Dewata menyabet juara tiga dalam lomba Bisnis Plan yang diselenggarakan di kota Denpasar. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News