ftp unud
Dosen Prodi TIP FTP Unud Latih Produksi Lulur dan Krim Scrub dari Bubuk Lamun. sumber foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dosen Program Studi Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (FTP Unud) laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat Pada Hari Minggu, (7/8/2022).

Kelompok Pengabdian yang terdiri atas Ibu Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, MP, dan Ibu Dr. Dewa Ayu Anom Yuarini , S.TP., M.Agb. dari Program Studi Teknologi Industri Pertanian dan diketuai oleh Dosen Fakultas MIPA Ir. Made Pharmawati MSc.Ph.D berkolaborasi melaksanakan pengabdian masyarakat di Panti Asuhan Sunya Giri, Denpasar.

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan menyasar pada Anak-anak Panti yang dilatih untuk memproduksi lulur bubuk dan krim scrub berbahan dasar bubuk lamun. Mereka sangat tertarik untuk belajar cara pengolahan lulur dan krim ini, bahkan pengelola Panti, Alit Rahdiana menyatakan bahwa produk ini bisa menjadi income generate bagi Panti selain memproduksi abon ayam dan bumbu rujak yang sudah mereka lakukan tiga tahun terakhir ini.

Baca Juga :  Ilham Ramadhani: Kegigihan untuk Berprestasi di Sayap Rajawali

Salah satu perwakilan Dosen Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, MP., Menyampaikan bahwa sangat senang dapat berbagi pada anak-anak yang ada di Panti Asuhan Sunya Giri, Denpasar. Mereka sangat antusias untuk belajar.

“Kami berharap semoga apa yang dilatih dan diberikan dapat dijadikan bekal kedepannya untuk menumbuhkan semangat berkreasi dan memproduksi produk-produk yang memiliki nilai jual sehingga bisa dijadikan produk unggulan dan cirikhas dari Panti Asuhan sehingga dapat meningkatkan income generate bagi Panti Asuhan,”harapnya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini