fk unud
Pemda Kabupaten Murung Raya Jajaki Kerjasama Pengiriman Residen Mandiri Dengan FK Unud. Sumber foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menerima kunjungan penjajakan kerjasama di bidang Tridharma Perguruan Tinggi dari Pemda Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Timur bertempat di Ruang Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah, Gedung FK, Denpasar pada Senin (08/8/2022).

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Bupati Murung Raya, Drs. Perdie M Yoseph M.A., disambut oleh Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes beserta Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT(K), dan juga Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr. dr. I Made Sudarmaja, M.Kes.

Baca Juga :  Puluhan SD Belum Miliki Kepala Sekolah Definitif, Kadisdikpora Karangasem: Maret Kita Tuntaskan

Dalam sambutanya Dr. Januartha menyampaikan bahwa Fakultas Kedokteran Unud hingga saat ini sudah bekerja sama dengan rumah sakit yang ada di bagian timur Indonesia seperti Papua, Maluku, Sulawesi, dan Nusa Tenggara Timur untuk menempatkan residen mandiri sesuai kebutuhan daerah masing-masing.

Dekan juga menyambut baik rencana kerja sama ini karena baik pemerintah daerah maupun institusi saling mendapat keuntungan.

“Pemerintah daerah dan insitusi sama-sama saling diuntungkan, dari pemerintah mendapatkan tenaga dokter untuk mendukung layanan di rumah sakit, sedangkan kami dari institusi mendapatkan kesempatan memberikan anak didik untuk bertugas mandiri memperdalam ketrampilan maupun kompetensi yang mereka butuhkan,”terangnya.

Harapan kami kedepannya supaya semakin banyak pemerintah daerah yang bisa diajak bekerja sama dalam hal menempatkan residen senior agar mendapatkan tugas mandirinya, kedepannya jika nanti kita sepakat melakukan kerjasama, ruang lingkup kerja sama ini bisa kita perluas bukan hanya di dalam pendidikan  saja, tapi juga di seluruh aspek tridharma perguruan tinggi.

Baca Juga :  Aksi Kolaborasi Generasi Muda dan Yayasan AHM Bangun Negeri

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi yang turut dihadiri oleh Ketua Departemen Orthopaedi dan Traumatologi, dr. I Wayan Suryanto Dusak, Sp.OT(K)., Koordinator Program Studi Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi, Dr. dr. I Gusti Ngurah Wien Aryana, S.Ked., Sp. OT(K)., serta Dr. dr. Ida Ayu Ika Wahyuniari, S.Ked., M.Kes, selaku Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerjasama (UPIKS) FK Unud. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News