Drumholics
Momentum Anniversary yang ke-2, Bali Drumholics Kembali Gelar Pagelaran Musik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka merayakan anniversary yang ke-2, komunitas penggemar drum dan perkusi Bali Drumholics kembali menggelar pagelaran musik. Kali ini pagelaran bertajuk ‘ANNIVERSARY DUA, BALI DRUMHOLICS ~ BANGKUNG WANEN’ diselenggarakan pada Sabtu (7/8/2022) lalu di Kebon Vintage.

Bangkung Wanen, terinspirasi dari tradisi ngelawang Barong Bangkung yang ditujukan sebagai penolak bala atau petaka, serta dipercaya mampu mengembalikan ketenangan dan kedamaian akibat bencana dan musibah yang terjadi.

Pada pagelaran ini Bali Drumholics menampilkan bakat-bakat muda Bali yang sukses mengharumkan nama Bali, seperti:

  • Nararya Dananjaya, World Champion dari Drum Off Global 2021
  • Duo Satria Kertiyasa dan Khrisna Purnama, Pemenang Absolute Drum Duo di Bandung 2021
  • Para anggota Bali Drumholics angkatan 1, yang merupakan pemenang nasional IDP (Indonesian Drum & Percussion) Festival 2021
Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Karya Melaspas di Pura Puseh Dadia Desa Adat Penatih

Dalam acara ini Bali Drumholics juga menampilkan bakat-bakat baru anggota Bali Drumholics 2 yang didirikan 2 Agustus 2019 yang lalu.

Seperti kegiatan yang lalu, acara ini diprakasai dan didukung Founder Bali Drumholic, Agung Kertiyasa, dengan Ketua Panitia, Herry Purnama dan dukungan para orang tua anak-anak anggota Bali Drumholics I dan II.

Yang berbeda pada penampilan kali ini adalah penampilan anak-anak multitalenta yang tidak hanya menguasai dan menggemari drum dan perkusi tetapi juga gitar, piano dan bahkan wayang kulit yang akan ditampilkan oleh anggota BDH I, Cok Damar, serta kolaborasi anggota Bali Drumholic dengan seniman muda menginspirasi, Marmar Herayukti

Baca Juga :  Pasca Pemilu, Kominfo Ajak Masyarakat Rajut Harmoni Bersatu Membangun Negeri

Ikut memeriahkan adalah anggota muda Bali Drumholics melalui solo drum, duo dan trio drum serta drum reinterpretation. Kelompok music muda berbakat Tri Brother dan Rare Ageta, Satva band serta bintang tamu seperti DJ Pram, K-9, dan Band Hydra dan YCMU (Yayasan Cahaya Mutiara Ubud). Kemunculan musisi Bali mendunia Balawan yang menemani Tri Brothers juga memeriahkan panggung.

Acara ini juga menampilkan kelas perkusi gratis dan drum clinic talks yang terbuka untuk para pengunjung dan para penggemar drum dan perkusi dan juga mengundang sosok musisi muda Bali menginspirasi, Denny Surya yang merupakan drummer Dialog Diini Hari dan Band Hydra untuk berbagi pengalaman dengan para pengunjung dan drummer muda Bali.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Terima Konjen India, Bahas Sejumlah Potensi Kerja Sama Antara Kedua Pihak

Ketua Bali Drumholics Agung Kertiyasa mengatakan, para pendukung acara yang merupakan anggota dari Bali Drumholics tetap semangat dalam berkarya walaupun beberapa waktu yang lalu pertunjukan dan aktivitas para anggota berkurang karena pembatasan acara selama pandemi.

“Melalui anniversary ke-2 ini Bali Drumholic berharap dapat lebih menghidupkan minat anak-anak dan remaja khususnya penggemar drum dan perkusi di Bali,” ungkapnya.

Ketua Panitia, Herry Purnama berharap Bali Drumholics dapat terus mewadahi para seniman muda Bali khususnya penggemar drum dan perkusi, dan juga berharap Bali drumholics akan tetap mengharumkan nama Bali melalui event-event lokal, nasional bahkan internasional.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News