smk rekayasa denpasar
Kepala Sekolah SMKS Rekayasa, Aditya Jelantik, S.Pd., M.Pd. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Rekayasa Denpasar adalah salah satu sekolah pendidikan dengan jenjang SMK di Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, Denpasar, Bali.

Dalam menjalankan kegiatannya, SMKS Rekayasa Denpasar berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kian eksis/dikenal di mata masyarakat.

Terbukti alumni lulusan SMK Rekayasa Denpasar langsung diterima bekerja di beberapa perusahaan/industri dan sebagian membuka usaha sendiri.

Banyak perubahan dilakukan oleh Kepala Sekolah SMKS Rekayasa, Aditya Jelantik, S.Pd., M.Pd., dalam membangun karakteristik siswa agar lebih disiplin serta menjaga attitude.

Baca Juga :  Kelurahan Peguyangan Sinergikan Posyandu dan Giat Kelola Sampah Anorganik

Aditya Jelantik, S.Pd., M.Pd mengatakan SMK Rekayasa Denpasar merupakan sekolah yang berbasis teknologi. Selain itu juga para siswa akan diberikan pemahaman tentang kedisiplinan, baik itu datang tepat waktu, menggunakan jam istirahat sebijak mungkin.

“Sebagai pelajar tidak hanya kepintaran namun juga kedisiplinan yang terpenting bagi saya,” kata Aditya Jelantik.

Lebih lanjut, Aditya Jelantik menjelaskan penggunaan knalpot brong/racing di SMK Rekayasa pada hari pertama mendapati 11 kendaraan yang melanggar. Pihak sekolah menegur para siswa yang melanggar untuk mengganti knalpot motor ke aslinya.

Aditya Jelantik, menambahkan kedisiplinan yang diberikan kepada para siswa adalah tidak lain untuk membentuk fashion di dunia kerja, sehingga harapannya ke depan para siswa tidak kikuk ataupun melanggar tata tertib lagi di dunia kerja.

“Lebih baik kita disiplinkan mereka di sekolah ketimbang mereka indisipliner di tempat mereka bekerja. Kalo di sekolah kita masih berikan surat teguran, tapi kalo di tempat kerja mendapatkan SP1 bisa-bisa dipecat karena ketidakdisiplinan mereka,” tambahnya. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News