lppm unud
LPPM Unud Gelar Pengabdian Masyarakat dengan Tema Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pendidikan Keluarga Dalam Pencegahan Stunting. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana menggelar kegiatan Pemberdayaan Masyarakat dengan judul “Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pendidikan Keluarga Dalam Pencegahan Stunting”. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Ketampi Kaler, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung pada hari Jumat (26/8/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan Sekertaris LPPM, Ketua Dies Natalis Unud Ke – 60, Dr. I Putu Suiraoka, S.ST., M.Kes selaku narasumber, Kepala Desa Ketampi Kaler beserta jajarannya, Babinkamtibmas serta masyarakat sasaran penyuluhan.

Baca Juga :  Dibuka Bupati, Porsenijar Karangasem 2024 Diikuti 718 Peserta

Ketua LPPM Unud, Prof. Suarsana menyampaikan tujuan dari acara ini adalah untuk mengedukasi, terutama dari dalam keluarga kecil yang paling dekat dengan tumbuh kembang anak bahwa angka stunting di Provinsi Bali, walaupun sudah lebih rendah jika dibandingkan angka stunting rata – rata di Indonesia, agar bisa sepenuhnya hilang dan mampu untuk melakukan pencegahan di masa yang akan datang.

“Inti dari penyuluhan ini adalah memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang faktor – faktor apa sajakah yang menyebabkan stunting,”ucapnya.

Baca Juga :  Sambut Hardiknas Tahun 2024, Ayu Kristi Arya Wibawa Buka Workshop Peningkatan Kompetansi Guru PAUD

Dr. Suiraoka ketika diwawancari, mengungkapkan materi yang disampaikan dalam kegiatan penyuluhan ini adalah tentang apa itu stunting, apa penyebab stunting, bagaimana dampak stunting terhadap anak itu sendiri dan bagaimana upaya pencegahan stunting di tingkat keluarganya.

“pentingnya kegiatan ini adalah agar masyarakat mampu melakukan pencegahan sedini mungkin tentang bahaya stunting yang merupakan masalah inter generasi di Indonesia,”bebernya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News