Donor Darah
Hikmast dan Komunitas Perempuan Flobamora Sang Dewi Sumbang 53 Kantong Darah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Himpunan Keluarga Matawai Amahu Sumba Timur (Hikmast) Bali bersama Komunitas Perempuan Flobamora Sang Dewi menggelar donor darah bertempat di Sekretariat Flobamora Bali, Jl. Tukad Musi I No.5 Renon Denpasar, Sabtu (27/8/2022).

Ketua Hikmast Bali Lonie Rihi, SE, SH menjelaskan kegiatan bakti sosial bersama Komunitas Perempuan Flobamora Sang Dewi ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia sekaligus menjalin persaudaraan dengan warga Sumba Timur yang ada di Bali.

“Dari 63 calon pendonor, setelah dilakukan test kesehatan ternyata hanya 53 orang yang bisa donor. Puji Tuhan hari ini kami bisa sumbang 53 kantong darah untuk PMI Provinsi Bali,” kata Lonie Rihi yang juga pengacara ini.

Menurut Lonie Rini, pengalaman selama ini membuka mata kita bahwa kebutuhan darah di semua rumah sakit di Bali sangat penting dan urgen ketika pihak rumah sakit  hendak melakukan operasi pasien.

Baca Juga :  Jusuf Kalla Kunjungi Markas PMI Bali

“Dengan kegiatan donor darah ini kami ingin mengajak kita semua lebih peduli dengan sesama. Sebab dengan setetes darah kita bisa menyelamatkan nyawa orang,” ucap Lonie Rihi.

Ketua Komunitas Perempuan Flobamora Sang Dewi, Angelica Gek Diaz menambahkan, bakti sosial berupa donor darah ini seharusnya dibudayakan pada saat ulang tahun semua unit suka duka yang ada dalam Flobamora Bali.

“Saya berharap donor darah menjadi agenda rutin semua unit suka duka. Dengan demikian kita semua punya kontribusi nyata membantu sesama manusia tanpa memandang dari mana dia berasal, apa agamanya, atau apa sukunya,” sebut Gek Diaz.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini