Denpasar
Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat melakukan operasi pasar saat beberapa waktu lalu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Harga Bawang Merah dan Cabai Besar mengalami penurunan selama sepekan pelaksanaan operasi pasar murah. Penurunan harga ini terus dipantau untuk pengendalian inflasi di Kota Denpasar. Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa saat melakukan rapat evaluasi pelaksanaan operasi pasar di Kantor Wali Kota Denpasar bersama TPID, Senin (29/08/2022).

“Harga Bawang merah dan Cabai Besar mengalami penurunan yang signifikan. Pada tanggal 22 Agustus 2022 Harga Bawang Merah dan Cabai Merah masing-masing Rp30.000/kg dan Rp60.000/kg sekarang menjadi Rp25.000/kg dan Rp50.000/kg,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Arya Wibawa menyampaikan operasi pasar akan terus dilaksanakan sampai akhir Desember untuk menekan laju inflasi di Kota Denpasar.

“Momentum penurunan harga harus terus dijaga untuk menekan inflasi Denpasar. Inflasi pada Bulan Juli sebesar 6,72% lebih tinggi dari inflasi nasional,” ujarnya.

Selanjutnya Arya Wibawa menyampaikan untuk memudahkan masyarakat mengetahui informasi pelaksanaan operasi pasar maka sehari sebelumnya informasi akan disampaikan melalui media cetak, media online dan media sosial pemkot denpasar.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah, I Made Saryawan menyampaikan pelaksanaan operasi pasar akan terus dilanjutkan sampai akhir Desember 2022 di pasar di bawah Perumda Pasar Sewakadarma.

“Operasi pasar pada minggu ke-5 Agustus disamping dilaksanakan di Pasar Badung dan Kreneng, mulai besok (hari ini) operasi pasar akan dilaksanakan di Pasar Sanglah dan Pasar Anyar Sari,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini