Pica Fest
Jumpa Pers Pica Fest 2022. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kilas balik ke tahun 2014, sebuah masa dimana sekelompok anak muda di kota Denpasar memulai sebuah misi akbar, sebuah misi untuk memajukan industri kreatif lokal di tanah kelahirannya. Menempatkan kota Denpasar sebagai salah satu titik sentral dalam memajukan industri kreatif dari segala lini, saat itu rasanya memang terlalu naif dan terdengar seperti angan-angan saja.

Meski dilanda banyak keraguan, dengan modal kerja keras dan etos gotong-royong yang dijunjung tinggi dari berbagai komunitas yang terlibat, sekelompok anak muda ini pada akhirnya berhasil melahirkan Pica Fest dan sukses terselenggara hingga berhasil didaulat sebagai agenda kota berskala nasional dengan jumlah pengunjung yang kian massif di setiap pelaksanaannya.

Baca Juga :  Pemerintah Kota Denpasar Gelorakan Semangat Literasi, Gelar Workshop Tingkatkan Minat Membaca dan Menulis

Dalam giat jumpa pers yang digelar di Menara Mandiri, Denpasar, pada Senin (1/8/2022) Wakil Ketua Panitia, Ida Bagus Brahmadiguna menjelaskan, sempat vakum selama 2 tahun karena badai pandemi Covid-19 yang membuat banyak lini porak-poranda dalam beberapa waktu terakhir, Pica Fest akan kembali digelar pada tanggal 4-7 Agustus 2022 untuk memberikan pengalaman terbaik dan mengesankan bagi penonton dan penampil.

“Mulai dari musik bawah tanah hingga musik populer, akan mengisi jajaran Pica Fest 2022. Maliq & D’Essentials (Jakarta), Tipe – X (Jakarta), Kunto Aji (Jakarta), The Sigit (Bandung), Pee Wee Gaskins (Jakarta), Navicula (Bali), Painful By Kisses (Bali), Lolot (Bali), Rajawali Ingkar Janji (Bali), Joni Agung & Double T (Bali), dan ratusan musisi lainnya yang akan memberi penampilan istimewanya. Ditahun ini Pica Fest sangat antusias untuk berkolaborasi dengan inisiatif gotong lorong Fraksi Epos untuk mendorong kolaborasi kreatif di masa depan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dukung Medical Tourism di Bali, PLN Percepat Penyalaan Listrik Pembagunan Baru RSU Bali Royal

Dibandrol dengan harga tiket Rp35.000/hari, Pica Fest 2022 juga akan dimeriahkan dengan 44 brand local, 70 tenant makanan, serta puluhan komunitas yang ada di Bali. Secara keseluruhan Pica Fest 2022 merupakan sebuah selebrasi dari kerja keras agar industri kreatif di Bali bisa berjalan normal kembali di masa pagebluk yang masih belum berakhir. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News