DPRD Bali
DPRD Bali Gelar Rapat Paripurna dalam Rangka Hari Jadi Ke-64 Provinsi Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – DPRD Provinsi Bali menggelar Rapat Paripurna ke-23 masa persidangan II tahun 2022 dalam rangka hari jadi ke-64 provinsi bali. Rapat paripurna di Buka langsung oleh Ketua DPRD Bali, I Nyoman Adi Wiryatama dihadiri Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Wagub Cok Ace bertempat di Ruang sidang utama DPRD Bali pada Minggu (14/8/2022).

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Bali menyampaikan agar kita ingat dengan sejarah dan pembangunan Bali. Evaluasi dan mulat sarira semoga Provinsi Bali kesejahteraan lebih meningkat lagi, walaupin masih dibayangi wabah Covid-19.

Baca Juga :  Beda Masalah, Selesai di Tempat yang Sama

“Hari jadi Provinsi Bali ini mari kita Tumbuh bersama, hidup bersama kuat bersama, agar lebih maju dan terpadu,” pungkas Adi Wiryatama.

Sementara itu Gubernur Bali, Wayan Koster dalam sambutannya menyampaikan Pencapaian Pembangunan Bali yang telah terwujud secara nyata dalam 4 tahun ini, mencakup keseluruhan 5 (lima) Bidang Prioritas, yaitu: penguatan dan pemajuan Desa Adat, tradisi, seni-budaya, serta kearifan lokal Bali ditandai dengan semakin semarak Krama Bali menyelenggarakan berbagai bentuk aktivitas Adat dan Budaya; meningkatnya penyediaan pangan yang berkualitas melalui pertanian organik, menuju Bali Pulau Organik; semakin membaiknya kualitas layanan dan jaminan kesehatan; meningkatnya akses dan mutu pendidikan; peningkatan kompetensi dan pelindungan tenaga kerja, terutama Pekerja Migran Indonesia (PMI) Krama Bali; penyelenggaraan kepariwisataan berbasis budaya, berkualitas, dan bermartabat; keberpihakan secara kuat dan konsisten pada penggunaan produk lokal Bali; dan bergerak menuju Bali Mandiri Energi dengan Energi Bersih.

Baca Juga :  Siap Balik Mudik Pakai Motor, Yuk Intip Biar selalu #Cari_Aman

“Pencapaian Pembangunan Bali Era Baru juga mencakup perbaikan kualitas ekosistem alam, yaitu: pembatasan timbulan sampah plastik sekali pakai; pengelolaan sampah berbasis sumber; pelindungan danau, mata air, sungai, dan laut; dan pelestarian tanaman lokal Bali sebagai Taman Gumi Banten, Puspa Dewata, Usada, dan Penghijauan,” papar Gubernur Koster.

Ada yang spesial pada sidang paripurna peringatan Hari jadi Provisi Bali ini yakni pemberian Piagam penghargaan yang diberikan kepada I Wayan Wenten yang telah memperkenalkan budaya bali di Negara Amerika selama 40 tahun. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News