BPLE Tiara Course
BPLE Tiara Course Gelar Wisuda ke -29. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Balai Pendidikan dan Latihan Engineering (BPLE) Tiara Course, kembali menggelar pelepasan wisudawan tahun 2022, pada Wisuda Engineering BPLE Tiara Course ke-29, Rabu (31/8/2022) di Aston Hotel Denpasar.

Pada wisuda ini, sebanyak 49 orang, dengan rincian Program Ahli Muda (1 tahun) sebanyak 37 orang, Ahli Madya (2 tahun) 12 orang.

Direktur BPLE Tiara Course Made Ernita Kurniawati, BBA, MBA., mengatakan, BPLE Tiara Course yang berdiri sejak tahun 1993, kini genap sudah 29 tahun memberikan sumbangaih di dunia pendidikan. Sekolah engineering ini, memiliki 4 jurusan, ada engineering mechanical electrical, engineering otomotif sepeda motor, engineering otomotif untuk kendaraan ringan, dan administrasi teknik.

Selama ini, di dalam mendidik, pihak lembaga juga bertanggungjawab untuk langsung menyalurkan ke dunia kerja. Sehingga dalam pembelajaran, lebih banyak praktek dibandingkan teori.

Baca Juga :  Kwarcab Badung Tempa Generasi Muda Tangguh Lewat Dianpinru dan Dianpinsat 2024

“Jadi walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19, perkuliahan tetap kami lakukan dengan tatap muka. Karena dominan dari sisi materi itu, 70% praktek. Di mana memang komitmennya jumlah mahasiswa yang kami batasi dengan proses yang sangat ketat, karena memang permintaan tenaga kerja di bidang teknik itu kan sangat luas. Hal ini juga  dibuktikan, dengan lulusan yang hampir seluruhnya telah bekerja,” kata yang ditemui di sela kegiatan Wisuda.

Sampai dengan saat ini, sebelum mereka lulus, sudah banyak permintaan dari dunia industri, baik itu dari perhotelan maupun di luar perhotelan, seperti rumah sakit, kemudian Swalayan dan industri lain. Selain menyiapkan lulusan yang siap kerja, BPLE Tiara Course juga menyiapkan calon wirausaha muda melalui inkubator bisnis yang dimiliki. “Kita punya teaching factory, dalam inkubator bisnis yang dimiliki. Disana nanti digunakan untuk pengembangan kreativitas anak,” bebernya.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gelontor Rp3,2 Miliar Sukseskan PKB XLVI, Terjunkan 21 Duta Kesenian

Terkait prestasi, BPLE Tiara Course juga memiliki prestasi mentereng, baik nasional maupun internasional. Untuk di tingkat nasional, 2 tahun lalu  juara 1 nasional sebagai lembaga pendidikan teknik terbaik. Kemudian dari sisi siswa, bisa mewakili sampai di tingkat internasional untuk refrigeration dengan meraih juara 3 di Thailand. Tahun ini perwakilan siswa ada yang juara 1 tingkat Provinsi Bali, dan bulan September akan mewakili Bali untuk tingkat nasional.

“Mudah-mudahan mahasiswa kami ini, bisa seperti kakak kelasnya bisa sampai di internasional,” harapnya.

Baca Juga :  Rektor UHN Sugriwa Harapkan AMSI Bali Bisa Menjadi Media yang Berperan Penting dalam Membagun Negeri

Sementara itu, Ketua Panitia Wisuda I Wayan Sigra, mengatakan,  BPLE Tiara Course telah selesai melaksanakan kegiatan ujian akhir yang dimulai dari tanggal 13 Juni 2022 sampai tanggal 30 Juni 2022.

Peserta ujian BPLE Tiara Course Denpasar mendapat pengawasan langsung dari Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar serta Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar. Sehubungan dengan situasi pandemi corona saat ini, begitupula BPLE Tiara Course memiliki komitmen untuk tetap memilih melakukan pembelajaran secara tatap muka/Luring dengan konsekuensinya BPLE Tiara Course membatasi penerimaan mahasıswa 50% darı kapasitas seharusnya, demi menjaga protokol kesehatan. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News