E-Mobility Day
Yuk Kunjungi PLN E-Mobility Day, Rasakan Sensasi Gunakan Kendaraan Listrik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – PLN mengajak masyarakat untuk menjajal langsung mengendarai kendaraan listrik di acara PLN E-Mobility Day: Driving The Future yang digelar pada 18 – 24 Juli 2022 di Denpasar, Bali. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya PLN untuk terus mengkampanyekan penggunaan kendaraan listrik dalam mendukung  transisi energi bersih di Tanah Air.

Vice President Komunikasi Korporat PLN Gregorius Adi Triyanto menyatakan melalui PLN E-Mobility Day: Driving The Future, PLN ingin memberikan experience kepada masyarakat untuk mengendarai kendaraan listrik sehingga awareness masyarakat terhadap kendaraan listrik semakin luas.

Baca Juga :  Berbagai Produk Honda dan Acura Raih Tingkat Keselamatan Tertinggi di Amerika Serikat

“Tidak hanya memperlihatkan, kami juga ingin mengajak masyarakat mencoba sensasi kendaraan listrik yang memang berbeda dengan kendaraan BBM,” tutur Gregorius, Rabu (20/7/2022).

Untuk mencoba kendaraan listrik secara gratis, pengunjung hanya perlu mendaftar melalui aplikasi PLN Mobile, yaitu:

  1. Buka aplikasi PLN Mobile.
  2. Pilih menu Electric Vehicle. 
  3. Pilih sub menu Test Drive. 
  4. Pilih kendaraan yang mau dicoba. 
  5. Pilih Booking Test Drive. 

Pengalaman berkendara kendaraan listrik tentu berbeda dengan kendaraan berbahan bakar minyak (BBM). Selain minim suara, akselerasi kendaraan listrik juga lebih responsif dibandingkan kendaraan BBM.

“Dengan merasakan secara langsung kendaraan listrik, kami harap masyarakat semakin tertarik untuk beralih menggunakan kendaraan listrik,” tutup Gregorius.

Baca Juga :  Jangan Lewatkan Flash Promo di Tumbuh by Astra Financial, Ada Paket Umrah Seharga Rp6,7 Juta

Peserta test drive asal Denpasar, Bagus memberi respons positif setelah mengendarai mobil listrik. Menurutnya, mobil listrik jauh lebih nyaman dibandingkan kendaraan yang menggunakan bahan bakar energi fosil. Selain itu, dari sisi fitur untuk menunjang berkendara yang disediakan pun lebih modern.

“Kalau kendaraan listrik pastinya lebih bagus dari segi kenyamanan juga mantap,” ujarnya.

Bagus pun berharap kendaraan listrik semakin masif digunakan di Indonesia sehingga dapat mengurangi emisi yang dihasilkan kendaraan bermotor dan PLN terus mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik.

Baca Juga :  Jajal New Honda Stylo 160, Astra Motor Bali Ajak Media Rasakan Performa Agresif

“Saya berharap ke depannya untuk di Indonesia lebih banyak lagi mobil-mobil seperti ini dan PLN support terus,” ungkapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News