Wawali Arya Wibawa
Wawali Arya Wibawa Hadiri Piodalan Pujawali Nadi di Br. Kaja Desa Pakraman Sesetan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa hadiri Pujawali Nadi yang digelar di Balai Banjar Kaja, Desa Pakraman Sesetan Denpasar Selatan, pada Jumat (29/7/2022). Hadir pula dalam pelaksanaan pujawai tersebut Anggota DPRD Provinsi Bali, Ni Wayan Sari Galung dan Anggota DPRD Kota Denpasar ,Luh Putu Mamas Lestari, Camat Denpasar Selatan, Made Sumarsana, Kelian Adat Banjar Kaja Sesetan, I Made Sudama serta seluruh anggota Br. Kaja Sesetan.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menyambut baik upacara pujawali yang digelar di Br. Kaja Sesetan tersebut. Pihaknya berharap dengan terselenggaranya upacara ini rasa persatuan dan rasa bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa semakin meningkat, karena untuk menyeimbangkan hubungan yang harmonis serta berlandaskan pada konsep Tri Hita Karana.

Baca Juga :  Promo untuk Konsumen Setia, Astra Motor Bali Siapkan Special Gift Honda BeAT Sporty

“Pelaksanaan Karya Pujawali Nadi ini, selain untuk menjaga hubungan antara parahyangan dan palemahan pujawali ini juga bertujuan untuk menjaga keharmonisan antara manusia dengan manusia atau yang disebut juga pawongan,” ujar Arya Wibawa.

Selebihnya dikatakan Arya Wibawa, pihaknya juga berharap dengan terselenggaranya upacara ini agar rasa persatuan dan rasa bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa semakin meningkat. Dan tentu dalam situasi pandemi ini agar seluruh krama banjar agar tetap mentaati prokes serta wajib menggunakan masker saat beraktivitas.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Lepas Mudik Bersama BUMN PT Pegadaian Kanwil VII

Sementara Kelian Adat Banjar Kaja Sesetan, I Made Sudama saat dikonfirmasi mengatakan upacara kali ini merupakan puncak dari beberapa rentetan upacara Pujawali Nadi di Banjar Kaja Sesetan. Lebih lanjut dikatakannya, rentetan upacara Pujawali ini telah dilaksanakan mulai dari tanggal 18 Juli 2022 lalu yang diisi dengan upacara Mesuci, lalu dilanjutkan pada tanggal 28 Juli 2022 diisi dengan upacara Ngias, dan saat ini tanggal 30 Juli 2022 merupakan puncak dari semua rentetan upacara Pujawali Nadi. Dalam persembahyangan puncak karya Pujawali Nadi kali ini dipuput oleh Ida Pedanda Griya Telaga, Griya Carik Yangbatu.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya piodalan pujawali ini dapat meningkatkan sradha bhakti umat, serta kami juga berharap agar pandemi Covid-19 ini agar cepat berlalu sehingga kegiatan masyarakat dan keagamaan lainnya dapat berjalan seperti semula kembali,” pungkas Made Sudama.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News