Sepak Bola
Wabup Ipat Buka Turnamen Sepak Bola Mini Awen Cup I. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Wakil Bupati Jembrana, IGN Patriana Krisna (Ipat) membuka penyelenggaraan turnamen sepak bola mini Awen Cup I 2022 di Lapangan Sepak SDN 4 Lelateng, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Jumat (29/7/2022). Dimulainya event yang digelar oleh Kelurahan Lelateng itu ditandai dengan tendangan pertama oleh Wabup Ipat.

Dalam sambutannya, orang nomor dua di Bumi Mekepung (Jembrana) itu memberikan apresiasi dan dukungan atas penyelengaraan turnamen sepak bola yang melibatkan tim se-Jembrana. Ia berharap event olahraga ini dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi dan silaturahmi seluruh masyarakat. Untuk itu, ia berpesan agar dalam bertanding senantiasa menjunjung tinggi sportivitas.

Ia mengimbuhkan selain untuk meningkatkan kebugaran, olahraga juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara pemain, pelatih, official, dan masyarakat. Menurutnya, warisan terbaik dalam sebuah pertandingan olahraga adalah kebersamaan.

“Karena saya meyakini, olahraga itu media silaturahmi yang paling efektif dan paling baik,” ucap dia.

Baca Juga :  Jaga Eksistensi, Bupati Tamba Bantu Pemilik Dokar di Jembrana

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Ipat juga mengimbau sekaligus mengingatkan seluruh peserta agar senantiasa menumbuhkan dan memelihara rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Mari menjaga keamanan selama pertandingan ini berlangsung, sebab sayang sekali usaha dari panitia yang ada jika kita semua tidak membantunya dengan menghadirkan rasa aman dalam pagelarannya,” pesannya.

Lebih lanjut, Wabup Ipat mengatakan, Melalui kompetisi ini juga diharapkan mampu menciptakan  talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil  pada level sepakbola yang lebih tinggi baik tingkat nasional maupun internasional.

“Ini juga merupakan ajang untuk mencari bakat-bakat dan kita bisa bina, bimbing ke depan sehingga bisa berprestasi di tingkat yang lebih tinggi tentunya.

Wabup Ipat menyadari, dalam olahraga, faktor jam terbang sangat diperlukan. Mengingat semua butuh proses yang lama.

Mulai dari latihan, bimbingan dari pelatih-pelatih dan mendapat kesempatan untuk bertanding dan ikut berkompetisi sehingga dari sana kita bisa melatih kemampuan, kerja sama.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Porsenijar Kota Denpasar Tahun 2024, Pertandingkan 32 Cabor dan 22 Cabang Seni

“Walaupun sepakbola mini ini tidak dipertandingkan di olahraga yang resmi akan tetapi teknik dasar sepakbola ada disana jadi bukan hanya di futsal sepakbola lapangan besar akan tetapi di sepakbola mini ini bisa diajarkan teknik-teknik sepakbola,” harapnya.

Ia juga menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan sepakbola mini ini, selain itu pula dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa sekali.  Selain olahraga ini juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar sehingga di daerah sini bisa berjualan dan bisa meningkatkan kegiatan ekonomi,” kata Wabup Ipat.

Sementara itu, Panitia acara, I Gede Darma menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah daerah, khususnya Wabup Ipat yang telah hadir dalam rangka pembukaan turnamen sepak bola mini.

“Mewakili seluruh masyarakat Awen dan panitia menyampaikan ucapan terima kasih, Ya ternyata direspons baik dengan kehadiran lansung pak wakil bersama kami di lapangan ini, meskipun kami yakin pak wakil ini juga pasti memiliki kesibukan lain,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Tamba Gelar Buka Puasa Bersama Warga Cupel dan Pengambengan

Ditambahkannya, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit yang berbakat, sehingga menghasilkan atlet yang berprestasi dan mampu bersaing ditingkat kejuaraan yang lebih tinggi nantinya.

“Adapun maksud dan tujuan diadakannya kegiatan sepak bola mini awen cup 1 ini adalah sebagai wujud peningkatan olahraga cabang sepakbola dan mencari bibit-bibit berbakat, sehingga menghasilkan pemain atlit yang berprestasi yang nantinya mampu bersaing di tingkat kejuaraan event yang lebih tinggi. Jumlah club yang akan bertanding pada turnamen sepakbola mini awen cup 1 berjumlah 32 club. Dan total hadiah Rp12 juta. Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini semoga dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News