Wabup Patriana
Wabup Patriana Beri Tanggapan Atas Pemandangan Umum Fraksi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Rapat Paripurna IV DPRD Kabupaten Jembrana Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021/2022 dibuka secara resmi oleh ketua DPRD, Ni Made Sri Sutharmi. Mengagendakan Jawaban Bupati Jembrana atas Pemandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Jembrana terhadap Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Jembrana tahun anggaran 2021 berlangsung, Senin (11/7/2022) di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Jembrana.

Terhadap pemandangan umum fraksi sebelumnya, Bupati Jembrana yang diwakili Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh Fraksi DPRD Kabupaten Jembrana atas saran dan masukan yang telah diberikan.

Baca Juga :  Jembrana Kota Wisata Otomotif, Anjungan Cerdas Rambut Siwi Akan Miliki Sirkuit Road Race

Berbagai masukan dan saran dari masing-masing fraksi saat rapat sebelumnya, pertama Wabup Patriana menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang telah disampaikan seluruh fraksi terhadap prestasi untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 8 kali berturut-turut dari BPK RI.

“Kami berkomitmen untuk segera menindaklanjuti kelemahan yang masih terjadi sebagaimana saran yang diberikan, sehingga kedepan program dan kegiatan serta pengelolaan anggaran dapat dilaksanakan dengan baik,”ujarnya.

Kemudian terkait pemandangan dewan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD), pihaknya sependapat untuk lebih mengoptimalkan rasio dan realisasi peningkatan target PAD.

“Untuk itu setiap tahun kami senantiasa melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi penerimaan PAD dengan melakukan inovasi dan terobosan untuk bisa menggali dan meningkatkan sumber-sumber potensi PAD di kabupaten Jembrana,”pungkasnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News